Lukisan “Magician and Rabbit Hat” (Irnal Sugama)

Magician and Rabbit Hat - Irnal Sugama
0 1.341

Lukisan Magician and Rabbit Hat merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Irnal Sugama.

Magician and Rabbit Hat – Irnal Sugama
  • Pelukis  : Irnal Sugama
  • Judul : “Magician and Rabbit Hat”
  • Ukuran  : 39 H x 39 W x 2 in
  • Tahun  :  2015
  • Media : Acrylic On Canvas

Deskripsi Lukisan Magician and Rabbit Hat

Lukisan ini merupakan lukisan dengan gaya ekspresionisme. Teknik pengecatan lukisan menggunakan cat warna dan bahan lain di atas kertas. Lukisan ini menggambarkan tentang aksi pesulap dengan topi kelinci.

Makna Lukisan

Berbicara mengenai hidup, tidak akan terlepas dengan dunia, alam semesta, dan manusia. Dunia ini diibaratkan seperti topi pesulap yang dapat mengeluarkan seekor kelinci putih dari dalam topi itu. Sebagai seorang manusia, pasti mempunyai banyak pengalaman yang dijalani di dunia ini yang tidak sedikit membuat kita terkejut, karena pengalaman tersebut tidak seperti apa yang kita bayangkan, harapkan, atau impikan. Hal itu sama dengan ketika menonton seorang pesulap yang dengan tiba-tiba menarik seekor kelinci putih dari topinya, padahal sebelumnya telah ditunjukkan bahwa topi itu kosong.

Pada kasus kelinci tersebut telah diketahui bahwa pesulap menggunakan trik untuk memperdaya penontonnya. Jika kasus tersebut disangkutpautkan dengan dunia, masalahnya menjadi sedikit berbeda. Telah diketahui bahwa dunia bukanlah hasil sulapan tangan atau tipuan manusia, karena manusia berada di dalamnya, manusia merupakan bagian darinya.

Dalam pengibaratan kelinci putih yang keluar dari topi pesulap, manusia adalah kelinci putih yang ditarik keluar dari dalam topi. Perbedaan antara kelinci putih dan manusia adalah bahwa kelinci tidak menyadari dirinya ikut ambil bagian dalam tipuan sulap. Tidak seperti manusia, manusia merasa bahwa dirinya merupakan bagian dari sesuatu yang misterius. Hal yang misterius tersebut adalah hidup itu sendiri.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Saatchiart.com https://www.saatchiart.com/art/Painting-Magician-and-rabbit-hat/890191/3256974/view http://lidiakurniasari.blogspot.co.id/2015/12/topi-pesulap.html?m=1
Comments
Loading...