Lukisan “Many Roads 002” (Edy Santoso)

Many Roads 002 - Edy Santoso
0 2.570

Lukisan Many Roads 002 merupakan beberapa tema karya perupa seni lukis Indonesia, Edy Santoso.

Many Roads 002 – Edy Santoso
  • Pelukis : Edy Santoso
  • Judul : “Many Roads 002”
  • Tahun : –
  • Media : Acrylic, Gesso and Spray Paint On Paper
  • Ukuran : 31 H x 21.4 W x 0.1 in

Deskripsi Lukisan Many Roads 002

Lukisan ini merupakan lukisan arsitektur,  konseptual dengan gaya abstrak. Dengan teknik melukis menggunakan bahan akrilik dan bahan lain di atas kertas.

Dalam lukisan ini, pelukis menggambarkan imajinasinya tentang banyak jalan yang bisa kita pilih. Namun Anda hanya bisa menggunakan satu jalan untuk sampai di tempat tujuan.

Makna Lukisan

Ada banyak jalan untuk mencapai kebenaran tertinggi. Jalan yang berbeda-beda itu tampakanya memiliki tujuan yang sama yaitu sebuah penyatuan tertinggi antara Atman dengan Brahman. Kita lahir berulang kali untuk meningkatakan perkembangan evolusi jiwa. Dan masing-masing dari kita berada pada tingkat pemahaman yang berbeda-beda. Karena itu tiap orang disiapkan untuk tingkat pengetahuan spiritual yanag berbeda pula. Semua jalan rohani yang ada di dunia ini penting karena ada orang-orang yang membutuhkan ajarannya. Penganut suatu jalan rohani dapat saja tidak memiliki pemahaman lengkap tentang sabda Tuhan dan tidak akan pernah selama masih berada dalam jalan rohani tersebut. Jalan rohani itu merupakan sebuah batu loncatan untuk pengetahuan yang lebih lanjut. Setiap jalan rohani memenuhi kebutuhan rohani yang mungkin tidak dapat dipenuhi oleh jalan rohani yang lain. Tidak satupun jalan rohani yang memenuhi kebutuhan semua orang di segala tingkat. Saat satu individu masih tingkat pemahamannya tentang Tuhan dan perkembangan dalam dirinya, dia mungkin merasa tidak terpenuhi oleh pengajaran jalan rohani sebelumnya dan mencari jalan rohani yang lain untuk mengisi kekosongannya. Bila hal itu terjadi, maka orang tersebut telah meraih tingkat pemahaman yang lain dan akan merindukan kebenaran serta pengetahuan yang lebih luas, dan kemungkinan lain untuk tumbuh.

Dengan demikian kita tidak berhak untuk mencerca jalan rohani yang lain. Semua berharga dan penting di mata-Nya. Ada pemenuhan sabda Tuhan, akan tetapi kebanyakan oaring tidak meperolehnya di sini untuk bisa meraih kebenaran, kita perlu mendengarkan roh dan melepas ego kita.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Saatchiart.com https://www.saatchiart.com/art/Painting-Many-Roads-002/782348/2918434/view https://www.google.com/search?q=banyak+jalan+kehidupan+namun+hanya+satu+jalan+mencapai+tujuan&source=android-browser&prmd=inmv&ei=F7d-WtWjMoK8vwTSsJT4Bg&start=40&sa=N&biw=320&bih=453
Comments
Loading...