Lukisan “Masterchef Park Prosperity” (Erica Hestu Wahyuni)

Masterchef Park Prosperity - Erica Hestu Wahyuni
0 4.553

Lukisan Masterchef Park Prosperity merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Erica Hestu Wahyuni.

Masterchef Park Prosperity – Erica Hestu Wahyuni
  • Pelukis : Erica Hestu Wahyuni
  • Judul : “Masterchef Park Prosperity”
  • Tahun : 2014
  • Media : Acrylic On Canvas
  • Ukuran : 133 cm x 183 cm

Deskripsi Lukisan Masterchef Park Prosperity

Lukisan ini merupakan lukisan children, animasi, narative, imajinative dengan gaya kontemporer. Dengan teknik melukis menggunakan akrilik di atas kanvas.

Makna Lukisan

Lukisan Erica biasanya merupakan ungkapan yang tidak biasa tentang dirinya sendiri dan mencerminkan pengalaman dan minatnya. Artinya mungkin seperti anak kecil, tapi pastinya tidak sesederhana itu. Setiap karyanya berisi kualitas naratif yang menarik, yang mengungkapkan pandangan dunia tentang sang seniman. Penampilan Erica yang naif dan menyenangkan telah memastikan reputasinya sebagai salah satu seniman kontemporer paling dicari di Asia Tenggara. Karena sejak masih muda, Erica suka menggambar dan melukis. Dia akan merasa depresi setiap kali tidak dinyatakan juara dalam sebuah pameran lukisan. Namun, itu memicu energi lain di dalam diri Erica. Itu membuatnya lebih kuat dan mental siap untuk mengakui superioritas rekan-rekan Erica.

Pengalamannya pada saat mengikuti pameran di Museum of Contemporary Art di Moskow, Rusia, pada tahun 2000 Rusia mungkin akan menjadi yang paling signifikan dan yang akan membawanya melampaui keterbatasannya saat ini. Dalam karya Erica, banyak subjek dipajang di kanvas yang menyajikan pengaturan yang kompak dan penuh sesak. Jarang sekali Erica menampilkan topik yang memiliki ceritanya sendiri; Dalam bentuk yang dia cat, ada bentuk lain, dalam sebuah adegan lalu ada adegan lain. Meski sudah penuh dengan berbagai adegan, lukisannya tetap memberi kesan bahwa hanya fragmen cerita yang lengkap yang bisa dilihat di kanvas. Kritikus seni, M. Dwi Marianto, mengamati bahwa Erica cenderung mengubah sifatnya dengan melebih-lebihkan karakter fisik atau sifatnya, sampai pada titik dimana mereka menjadi seperti karikatur. Dia menempatkan lukisannya secara radikal atau imajinatif di atas kanvas, menentang perspektif.

Biasanya, Erica menggambarkan pengalamannya sendiri dalam adegan yang menampilkan karakter utama dalam lingkungan yang sangat sibuk. Dia memperhatikan lingkungan sekitar, melukisnya dengan sangat rinci. Erica menjiwai benda-benda di sekitarnya untuk membuat mereka menjadi bagian tak terpisahkan dari materi pokok karyanya. Dia menggunakan bentuk sederhana dan warna primer yang cemerlang untuk lebih meningkatkan rasa animasi, dan akibatnya lukisannya tampak menyenangkan.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia

Source http://www.artnet.com/ http://www.artnet.com/artists/erica-hestu-wahyuni/masterchef-park-prosperity-T9wdrmhgYIiEgv7Eq-JH6A2 http://www.blinkgalleryhk.com/erica-hestu-wahyuni
Comments
Loading...