Lukisan “Mekarlah …Mekar” (Agung Prasetyo)

Mekarlah ...Mekar - Agung Prasetyo
0 3.579

Lukisan Mekarlah …Mekar merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Agung Prasetyo.

Mekarlah …Mekar – Agung Prasetyo
  • Pelukis : Agung Prasetyo
  • Judul : “ Mekarlah …Mekar”
  • Tahun : –
  • Media : Oil and Color On Canvas
  • Ukuran : 19.7 H x 19.7 W x 0.8 in

Deskripsi Lukisan Mekarlah …Mekar

Lukisan ini merupakan lukisan flower dengan gaya Ekspresionis, Fine art. Dengan teknik melukis menggunakan cat minyak dan bahan lain di atas kanvas. Dalam lukisan ini, pelukis mencoba menggambarkan imajinasinya ketika melihat bunga bermekaran di halaman rumahnya. Ia merasakan betapa indahnya bunga – bunga itu dan memberi semangat kepadanya untuk terus selalu berkarya.

Makna Lukisan

Salah satu penghias dunia adalah bunga yang sedang Mekar. Bunga akan kelihatan sangat indah dan menawan membuat semua hati senang saat memandang nya, bayangkan bila bunga tidak ada di dunia ini pasti dunia persis seperti rumah tua yang tanpa penghuninya. Tanpa ada yang mengurusnya begitu juga halnya dengan bumi bila tidak ada penghias dalamnya seperti bunga misalnya.

Bunga merupakan sebuah simbol universal yang umumnya dipilih ketika seseorang ingin mengungkapkan perasaan atau menyatakan sesuatu. Bungamemiliki keindahan rupa yang bisa dinikmati langsung. Selain itu, bunga juga memiliki arti dan makna yang spesifik untuk setiap jenis dan karakternya. Inilah yang membuat bunga menjadi pilihan tepat yang dapat mewakili ungkapan dari segala suasana. Bunga menyimpan sebuah makna tentang kehidupan.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Saatchiart.com https://www.saatchiart.com/art/Painting-Mekarlah-mekar/1057156/4037013/view https://www.kompasiana.com/yswitopr/ada-makna-hidup-dalam-sekuntum-bunga_54fffa7aa33311786d50fa12
Comments
Loading...