Lukisan “Membersihkan Hati” (Heno Airlangga)

Membersihkan Hati - Heno Airlangga
0 2.476

Lukisan Membersihkan Hati merupakan salah satu karya pelukis Kontemporer ternama Indonesia, Heno Airlangga.

  • Pelukis : Heno Airlangga
  • Judul : “Membersihkan Hati”
  • Tahun : 2016
  • Media : Acrylic On Canvas
  • Ukuran : 100 cm x 71 cm

Deskripsi Lukisan Membersihkan Hati

Membersihkan hati adalah perwujudan dari kata taubat, sebuah janji dalam hati untuk berubah menjadi pribadi lebih baik dan memberikan manfaat untuk orang-orang sekitar, lingkungan sekitar.
Membersihkan hati bisa dimulai dari hal-hal sederhana dan kecil, seperti memberikan senyum saat berpapasan dengan orang lain, menyingkirkan batu atau kayu yang menganggu dijalan, menyapa orang lain, ikut senang dengan keberhasilan orang lain, bersimpati atas keseusahan orang lain, dll.
Memiliki hati bersih akan membuat hidup merasakan kebahagiaan yang hakiki, membersihkan hati  adalah keharusan yang harus dilakukan oleh setiap jiwa yang ingin hidup bahagia dalam arti yang sesungguhnya.

Pesan Tersirat

Kebencian, iri hati, kedengkian, berburuk sangka, semuanya adalah penyakit hati, yang membuat hati menjadi gelap ( hitam ). Hati yang hitam tidak bisa melihat kebenaran dan tidak bisa merasakan kebahagiaan yang hakiki. Hati yang hitam menimbulkan perilaku dan sikap yang jahat dan cenderung merugikan orang lain.
Orang yang memiliki hati hitam akan menghancurkan dirinya sendiri, baik dalam kehidupan Dunia maupun dikehidupan Akhirat.
Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.
Source Informasi lukisan indonesia Lukisan Karya Heno Airlangga
Comments
Loading...