Warning: unlink(/tmp/fa1af991f54a0c3995e92ca7ef317fde-I7jfOJ.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/lukisanku.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 158

Lukisan “Menangkap Yang Terjatuh” (Labadiou Piko)

Menangkap Yang Terjatuh - Labadiou Piko
0 2.517

Lukisan Menangkap Yang Terjatuh merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Labadiou Piko.

  • Pelukis : Labadiou Piko
  • Judul : “Menangkap Yang Terjatuh”
  • Tahun : 2015
  • Media : Acrylic, Vulcanic ash, Bitumen, Charcoal and Pencil on Canvas
  • Ukuran : 57.1 H x 57.1 W x 1.8 in

Deskripsi Lukisan

Kecenderungan orang, bila dia kuat akan menindas yang lemah. Yang kuat akan menguasai yang lemah. Yang lemah akan melayani yang kuat dan dengan sukarela mengabdikan hidupnya kepada yang kuat.

Bila orang kuat itu hidup di dalam Tuhan, justru Tuhan memberi Tugas untuk menanggung kelemahan orang yang tidak kuat, dengan mengesampingkan kesenangan kita sendiri. Menolong yang lemah adalah kewajiban setiap anak Tuhan. Karena dengan begitu akan memuliakan Tuhannya.

Tuhan mengatakan kita yang kuat wajib menanggung yang lemah. Wajib itu berarti keharusan, harus dilakukan, tetapi kenyataannya, orang yang kuat cenderung memanfaatkan yang lemah. Mau mendapatkan keuntungan ketika memberikan pertolongan,  seperti membeli jasa, jadi menolong dengan mengharapkan imbal balik.

Pesan Tersirat

Setiap kita bisa menjadi orang kuat karena dalam diri kita masing-masing diberikan talenta yang berbeda dan unik dengan orang lain. oleh karena itu, kalau kita bertemu dengan orang yang lemah dan kita tahu bahwa kita mampu menolongnya maka segeralah memberikan pertolongan. jangan menutup pintu hati kita. jangan terjebak dengan kekuatan yang kita miliki. jangan terpedaya dengan semua kelebihan yang ada.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Informasi Lukisan Indonesia Labadiou Piko
Comments
Loading...