Lukisan “Menu” (Rinaldi Syam)

Menu - Rinaldi Syam
0 35.823

Lukisan Menu merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Rinaldi Syam.

Menu – Rinaldi Syam
  • Pelukis : Rinaldi Syam
  • Judul : “Menu”
  • Tahun : –
  • Media : Acrylic On Canvas
  • Ukuran : 70.9 H x 70.9 W x 2.4 in

Deskripsi Lukisan Menu

Lukisan ini merupakan lukisan still life dengan gaya realisme. Dengan teknik melukis menggunakan akrilik di atas kanvas. Dalam lukisan ini, pelukis menggambarkan tentang kebutuhan manusia akan makanan yang baik.

Makna Lukisan

Semua makhluk hidup akan selalu melakukan aktivitas disetiap harinya. Aktivitas yang kita lakukan tentu akan selalu membutuhkan energi. Dan energi yang dibutuhkan tubuh dapat diperoleh melalui berbagai makanan yang kita makan. Makanan tersebut diperoleh dalam bentuk bahan organik yang didapat dari tumbuhan, biji-bijian, hewan, dan lain-lain. Selain itu makanan yang kita makan harus memiliki kandungan yang diperlukan tubuh seperti karbohidrat, protein, vitamin, mineral, lemak, dan lain-lain. Selanjutnya makanan tersebut akan mengalami proses pencernaan makanan dan kandungan gzi di dalamnya kan diserap oleh tubuh, sehingga kita bisa tetap hidup dan sehat.

Makanan yang kita telan mampu mengganti jaringan yang rusak dengan jaringan yang baru. Untuk membentuk sel-sel baru dalam tubuh dibutuhkan berbagai material. Material ini pun berasal dari kandungan gizi pada makanan.

Kita akan merasa lemas, tidak dapat berbicara, bahkan sulit untuk berpikir, Kita tidak dapat bergerak, berbicara dan melakukan semua aktivitas hidup lainnya jika kita tidak memiliki bahan bakar. Bahan bakar bagi tubuh kita adalah makanan yang kita makan. Makanan memberi kita energi untuk proses di dalam tubuh kita, seperti bergerak, bernapas, berbicara, berpikir dan semua aktivitas dalam hidup kita. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa manusia membutukan makanan untuk sumber energi.

Pada saat manusia melakukan berbagai reaksi metabolisme di dalam tubuh, tubuh membutuhkan mineral dan vitamin. Mineral dan vitamin tersebut bukan sebagai zat pembangun sel-sel dalam tubuh, melainkan zat yang berperan dalam menjaga kesehatan tubuh agar reaksi metabolisme tubuh tetap seimbang. Mineral dan vitamin terkandung di dalam makanan. Maka dari itu dapat disimpulkan bahwa kita membutuhkan makanan untuk menjaga keseimbangan metabolisme tubuh sehingga tubuh tetap sehat.

Itulah sekilas tentang pentingnya makanan yang baik bagi tubuh manusia yang menjadi inspirasi dalam lukisan ini.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Saatchiart.com https://www.saatchiart.com/art/Painting-menu/350205/2997026/view http://dishcheftian.blogspot.co.id/2015/11/kenapa-manusia-butuh-makan-dan-kenapa.html?m=1
Comments
Loading...