Lukisan “Migrant” (Tanto Sutianto)

Migrant - Tanto Sutianto
0 1.485

Lukisan Migrant merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Tanto Sutianto.

Migrant – Tanto Sutianto
  • Pelukis : Tanto Sutianto
  • Judul : “Migrant”
  • Tahun : –
  • Media : Acrylic on Canvas
  • Ukuran : 29.5 H x 19.7 W x 1.6 in

Deskripsi Lukisan Migrant

Lukisan ini merupakan lukisan kehidupan dengan gaya modern. Dengan teknik melukis menggunakan akrilik di atas kanvas. Dalam lukisan ini, pelukis mencoba menggambarkan imajinasinya tentang tidak ada wanita yang ingin bekerja di negeri orang.

Makna Lukisan

Demi mencari kehidupan yang lebih baik, seseorang seringkali memutuskan untuk bekerja di luar negeri. Meski ada yang akhirnya memiliki pekerjaan yang strategis, ada pula yang harus puas bekerja menjadi asisten rumah tangga atau pekerjaan semacamnya. Tapi, karena nilai mata uang di negara lain kebanyakan lebih tinggi dari Indonesia, sehingga gaji yang mereka dapat akan terasa besar ketika dikonversi ke Rupiah. Kondisi itu sangat membantu ekonomi keluarga di tanah air. Namun di balik itu semua, banyak yang harus dikorbankan. Keadaan seperti ini jelas menyebabkan tekanan, walaupun ia mendapatkan upah besar, tetapi ia juga harus rela meninggalkan keluarganya. Terganggunya kesehatan merupakan dampak yang lumrah bagi mereka, salah satunya adalah sakit kepala berkepanjangan seperti migrain.

Migrain adalah nyeri kepala sedang hingga parah yang terasa berdenyut yang umumnya hanya mengenai sebelah sisi kepala saja.

Penyakit  ini lebih sering diidap wanita dibandingkan pria. Penyebab sakit kepala depan yang paling yang sering dialami oleh seseorang dapat dikelompokkan menjadi penyebab internal dan penyebab eksternal. Penyebab internal dari sakit kepala di bagian depan ini dideskripsikan sebagai penyebab yang asalnya adalah dari gangguan dalam tubuh penderita. Sedangkan penyebab eksternal dari sakit kepala di bagian depan dideskripsikan sebagai penyebab sakit kepala yang asalnya dari luar tubuh penderita, misalnya lingkungan dan lain sebagainya.

Satu lagi penyebab sakit kepala depan yang sering dirasakan adalah akibat dari keadaan tegang. Keadaan tegang di bagian depan kepala ternyata dapat menyebabkan terjadinya sakit yang dahsyat yang hanya menyerang bagian depan kepala saja. Ketegangan di bagian kepala depan kebanyakan disebabkan oleh beban pikiran akan pekerjaan, sekolah, atau hal-hal lain yang banyak menuntun kerja otak dalam hal berpikir dan menyelesaikan masalah.

Itulah fenomena kehidupan yang terjadi pada kaum wanita di negeri kita tercinta. Ini merupakan tanggung jawab semua pihak yang tidak boleh dibiarkan berlarut-larut. Karena mereka adalah pahlawan devisa dan mereka juga manusia.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Saatchiart.com https://www.saatchiart.com/art/Painting-Migrant-SOLD/409866/1951359/view https://www.google.com/search?source=android-browser&ei=--NvWtjgJYzkvgSZlJKQBQ&q=beban+masalah+hidup+bikin+migren&oq=beban+masalah+hidup+bikin+migren&gs_l=mobile-gws-serp.3...2927.9715.0.10125.12.12.0.0.0.0.165.1402.4j8.12.0....0...1.1j4.64.mobile-gws-serp..0.9.1062...30i10k1.0.-yB6TRbZTIs
Comments
Loading...