Lukisan Misterius di Indonesia

(Mitos)

0 124.783
Lukisan Misterius di Indonesia

Lukisan tidak hanya berfungsi menjadi penghias ruangan atau bangunan. Beberapa karya lukisan Maestro seperti karya Basuki Abdullah yang berjudul “Nyi Roro Kidul” tidak terlepas dari mitos dan misterinya.

Berikut beberapa karya lukisan misterius di Indonesia
1. Lukisan Nyi Roro Kidul di Samudra Beach Hotel

Kepercayaan terhadap misteri lukisan Nyi Roro Kidul memang sudah bukan menjadi hal tabu. Lukisan ini terampang di Samudra Beach Hotel, Kota Sukabumi, kamar nomor 308. Menurut kesaksian beberapa tamu hotel yang pernah singgah di kamar tersebut, setiap menatap lukisan selama 15 menit, mereka merasakan ada “sesuatu” yang hadir dan diikuti oleh aroma bunga melati selama beberapa detik. Ada juga sebagian yang mengatakan melihat sekelebatan kain hijau dan mendengar suara ombak pantai selatan. Hingga saat ini, lukisan karya Basuki Abdullah tersebut masih bertahan di kamar 308 dan masih menyimpan misteri yang belum terpecahkan.

2. Lukisan Tangan Pertama Di Sulawesi Selatan

Lukisan ini ditemukan tahun 1950 oleh orang Belanda ketika ada sebuah ekspedisi, ia melihat adanya lukisan cap tangan dengan latar belakang merah.

3. Lukisan Goa di Maluku

Lukisan ini d temukan di Maluku tahun 1930. Lukisan ini berupa rusa perahu, orang menari, orang memegang prisai dsb. Di lukis d karang pantai pulau kei setinggi 5-10 mm.

4. Lukisan Manusia dan Alien di Papua

lukisan misterius ini d temukan d papua daerah lembah baliem.

5. Lukisan Soekarno di Museum Blitar

Lukisan Sukarno di museum blitar termasuk lukisan misterius, karena konon dapat seperti hidup jika Anda memandanginya.

6. Lukisan Oey Hui Lan

Ini adalah gambar lukisan pribadi dari wanita bernama Oey Hui Lan, seorang anak dari Oey Tiong Ham yang menjadi orang Indonesia paling kaya di Asia Tenggara pada abad ke-19 (saat itu lebih dikenal dengan nama Hindia Belanda / Dutch East Indies).

Oey Hui Lan lahir dan tumbuh besar di Semarang. Lukisan dirinya sekarang disimpan di The Sugar Baron Room, Hotel yang berada di Tugu Malang. Ada Aura dingin menyelimuti lukisan ini. Konon katanya, siapa saja yang berani menatap mata Hui Lan dengan lama akan dikunjungi oleh roh nya di kamar hotel tempat menginap.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Informasi Lukisan Indonesia Lukisan-lukisan Penuh Misteri di Indonesia
Comments
Loading...