Lukisan “Monologue” (Thomas Khogeen)

Monologue - Thomas Khogeen
0 1.371

Lukisan Monologue merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Thomas Khogeen.

Monologue – Thomas Khogeen
  • Pelukis : Thomas Khogeen
  • Judul : “ Monologue”
  • Tahun : –
  • Media : Watercolor On Paper
  • Ukuran : 16.5 H x 11.7 W x 0.1 in

Deskripsi Lukisan Monologue

Lukisan ini merupakan lukisan dengan gaya Impressionis, Surrealis. Dengan teknik melukis menggunakan cat air di atas kertas. Dalam lukisan ini, pelukis mencoba menggambarkan imajinasinya tentang aktivitas pribadi orang yang introvert.

Makna Lukisan

Introvert adalah sebuah sifat dan karakter yang cenderung menyendiri. Mereka adalah pribadi yang tertutup dan mengesampingkan kehidupan sosial yang terlalu acak. Antonim dari sifat Introvert adalah Ekstrovert. Sifat Ekstrovert lebih membutuhkan sosial, cahaya, kebisingan, ruang lingkup yang luas dan sebagainya. Sedangkan Introvert lebih membutuhkan sebuah teh hangat dan berkumpul bersama beberapa teman dekat saja daripada pergi ke tempat yang penuh dengan orang asing. Introvert membenci basa-basi, oleh sebab itu mereka senang dengan perbincangan yang padat dan bersifat informatif.

Sebenarnya, tanpa kita sadari self talk sering dilakukan oleh orang – orang introvert. Tenang saja, bagi kalian yg sering melakukannya kebiasaan ini bukanlah karena gangguan sikologis.
Kebiasaan ini biasanya untuk mengatur pikiran yang berbicara dengan hati kita. Kegiatan monolog ini terkadang lepas kendali; saat emosi, menemukan sesuatu ataupun saat berpikir keras.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Saatchiart.com https://www.saatchiart.com/art/Painting-Monologue/782453/2541878/view http://tar-faj-08.blogspot.co.id/2015/03/kebiasaan-berbicara-sendiri-self-talk.html?m=1
Comments
Loading...