Lukisan “Mr. Alcohol” (Tanto Sutianto)

Mr. Alcohol - Tanto Sutianto
0 4.725

Lukisan Mr. Alcohol merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Tanto Sutianto.

Mr. Alcohol – Tanto Sutianto
  • Pelukis : Tanto Sutianto
  • Judul : “Mr. Alcohol”
  • Tahun : –
  • Media : Acrylic on Canvas
  • Ukuran : 31.5 H x 39.4 W x 1.6 in

Deskripsi Lukisan Mr. Alcohol

Lukisan ini merupakan lukisan fantasi dengan gaya abstrak ekspresionis. Dengan teknik melukis menggunakan akrilik di atas kanvas. Dalam lukisan ini, pelukis mencoba menggambarkan imajinasinya tentang pecandu alkohol.

Makna Lukisan

Kecanduan alkohol adalah kondisi ketika seseorang tidak bisa lepas dari penggunaan zat tersebut dengan tidak mengenal situasi. Pecandu akan menghabiskan banyak waktunya dengan minum alkohol dan secara otomatis kebiasaannya ini menjadikan kadar alkohol yang dikonsumsi menjadi tidak terkontrol.

Selain berbahaya bagi kesehatan dan keselamatan diri (misalnya apabila mengemudi dalam pengaruh alkohol), kecanduan alkohol juga bisa merusak kehidupan pecandunya. Pada umumnya dapat terlihat pada kualitas pekerjaan di kantor yang menjadi berantakan atau prestasi pendidikan yang menurun drastis. Hubungan pecandu dengan orang-orang di sekitarnya menjadi renggang, termasuk dengan pasangan.

Alkohol memang dapat menstimulasi otak dan memiliki efek menenangkan. Biasanya saat seseorang sudah terbiasa dengan minuman keras, efek yang dihasilkan tidak lagi sama seperti ketika pertama kali mencobanya. Karena itu, bagi orang yang sudah kecanduan, porsi takaran alkohol mereka akan terus meningkat agar bisa tetap merasakan efek menenangkan yang diinginkan.

Faktor pemicu lainnya yang mungkin bisa memicu seseorang menjadi kecanduan minuman beralkohol adalah genetik keluarga. Dipercaya bahwa mereka yang memiliki orang tua atau kerabat dekat yang gemar minuman keras akan berisiko lebih tinggi untuk memiliki kebiasaan serupa.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Saatchiart.com https://www.saatchiart.com/art/Painting-Mr-Alcohol/409866/1753459/view http://www.alodokter.com/kecanduan-alkohol
Comments
Loading...