Lukisan “My Baby” (Tanto Sutianto)

My Baby - Tanto Sutianto
0 4.739

Lukisan My Baby merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Tanto Sutianto.

My Baby – Tanto Sutianto
  • Pelukis : Tanto Sutianto
  • Judul : “My Baby”
  • Tahun : –
  • Media : Acrylic on Canvas
  • Ukuran : 47.2 H x 47.2 W x 1.2 in

Deskripsi Lukisan My Baby

Lukisan ini merupakan lukisan fantasi dengan gaya abstrak ekspresionis. Dengan teknik melukis menggunakan akrilik di atas kanvas. Dalam lukisan ini, pelukis mencoba menggambarkan imajinasinya tentang ungkapan sayang terhadap seseorang.

Makna Lukisan

Siapapun yang sedang merasakan cinta pada seseorang, tentunya pernah mengatakan sayang secara langsung atau hanya mengatakannya dihati saja. Ungkapan ini muncul dari dalam hati karena latah dengan orang di sekitar yang sering mengucapnya. Namun, biarpun begitu ungkapan sayang muncul tanpa paksaan dan secara tulus. Ungkapan sayang ini dapat muncul kapanpun dan dimanapun Anda berada. Bisa saja Anda saat itu sedang memikirkan seseorang lalu terucap kata sayang tanpa ada orang itu disebelah Anda. Atau saat Anda sedang bersama seorang kekasih, lalu muncul keinginan untuk tetap menjaganya dan melindunginya, maka kata sayang cukup tepat untuk diucapkan saat itu.

Kebanyakan dari kita sangat mengagumi dan menggemari kata sayang sebagai ungkapan yang memiliki arti luas. Namun, tak jarang juga diantara kita yang tak memaknai kata sayang, bahkan asal-asalan saja mengungkapkannya demi terlihat romantis. Kadang ada juga seorang pria yang mengatakannya pada beberapa wanita tanpa keseriusan dan dengan mudah saja melupakannya. Padahal kata sayang meiliki arti yang amat mendalam. Kata “sayang” dibentuk dari kata dalam bahasa umat Hindu, yaitu “Sa” dan “Hyang”. “Sa” artinya satu dan “Hyang” artinya Tuhan. Jika disatukan, maka akan membentuk makna baru yaitu Tuhan Yang Satu. Dengan pemahaman makna kata “sayang” tersebut, dapat menjaga kita agar tak sembarangan dalam mengucapkannya. Bila diartikan lebih luas, kata sayang bermakna kasih Tuhan yang satu yang ada dalam hati setiap makhluknya. Jadi, bila Anda mengaku sayang pada seseorang, Anda perlu sadar bahwa kasih yang terbentuk antara dia dan Anda ialah kasih dari Tuhan yang ada pada hati Anda masing-masing, sehingga tidak terbersit niat untuk memainkan kata-kata untuk tujuan yang tidak jelas.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Saatchiart.com https://www.saatchiart.com/art/Painting-My-baby/409866/1538552/view http://www.abwaba.com/arti-dan-makna-kata-sayang.html
Comments
Loading...