Lukisan “My Dog” (Djunaidi Kenyut)

My Dog - Djunaidi Kenyut
0 23.625

Lukisan My Dog merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Djunaidi Kenyut.

  • Pelukis : Djunaidi Kenyut
  • Judul : “My Dog”
  • Tahun : –
  • Media : Acrylic On Stone
  • Ukuran : 19,7 x 13,8 x 0 in

Deskripsi Lukisan My Dog

Dalam memvisualkan karya ini pencipta menekankan pada objek anjing yang dihubungkan dengan kehidupan. Diwujudkan melalui elemen-elemen seni lukis dan prinsip-prinsip estetika. Dimana dalam penggambaran objek karya ditampilkan dengan tekstur nyata dan efek dari hasil penumpukan warna. Namun dalam membuat bentuk anjing pencipta tidak membuat seperti aslinya tetapi sudah dirubah, atau dideformasi, dengan kebebasan emosi dalam membuat karya. Pada latar belakang dibuat permainan bidang dengan maksud membuat suatu kesan ruang. Secara umum dari karya pencipta dapat diuraikan menjadi dua aspek, yaitu aspek idioplastis yang menyangkut tentang gagasan atau ide konsep dan isi dari ide pengungkapan karya tersebut, maupun bobot dari karya seni lukis.

Makna Tersirat

Bentuk yang ditampilkan dalam karya ini, pencipta terlepas dari bentuk aslinya. Warna yang ditampilkan merupakan menggambarkan suasana yang ingin disampaikan. Dari uniknya tingkah laku anjing juga kehidupannya.

Pencipta tidak terikat salah satu aturan atau fakem tertentu, sehingga dapat menghasilkan karya lukis yang sangat dinamis sesuai keinginan pencipta. Penerapan prinsip-prinsip estetik seperti kesatuan warna, melalui kesan antara bentuk, warna, komposisi bidang, ruang, garis pusat perhatian dan keseimbangan. Sehingga dapat mendukung keharmonisan karya yang berkualitas dan bermutu, yang dikerjakan semaksimal mungkin.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Informasi Lukisan Indonesia Djunaidi Kenyutq
Comments
Loading...