Lukisan “My Footsteps” (Tanto Sutianto)

My Footsteps - Tanto Sutianto
0 3.545

Lukisan My Footsteps merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Tanto Sutianto.

My Footsteps – Tanto Sutianto
  • Pelukis : Tanto Sutianto
  • Judul : “My Footsteps”
  • Tahun : –
  • Media : Acrylic On Canvas
  • Ukuran : 47.2 H x 47.2 W x 1.6 in

Deskripsi Lukisan My Footsteps

Lukisan ini merupakan lukisan dengan gaya abstrak Ekspresionis. Dengan teknik melukis menggunakan akrilik di atas kanvas. Dalam lukisan ini, pelukis mencoba menggambarkan imajinasinya tentang langkah kaki menuju kehidupan.

Makna Lukisan

Kaki kita siap untuk melangkah kemana saja, menyingkap segala keindahan bumi yang ingin kita taklukan. Kaki kita sanggup untuk melangkah menuju apa saja, mencari jalan-jalan yang belum pernah dilalui sebelumnya.

Mungkin sudah kodratnya, manusia memiliki penasaran untuk mereka bunuh secepatnya. Bumi yang sebegitu luasnya, dapat ditapaki hanya berlandaskan rasa penasaran yang mendalam. Coloumbus tidak menemukan Benua Amerika, tapi dia berhasil membunuh rasa penasarannya. Seberapa luasnya bumi, setiap celahnya akan ditemukan manusia. Tidak heran, nantinya kita akan bertamasya ke luar angkasa, tak ubahnya seperti jalan-jalan di akhir pekan bersama keluarga. Tak akan lama lagi, ada ‘bumi’ selain bumi untuk manusia, yang mungkin bisa mereka tinggali untuk waktu lama.

Besok atau lusa, atau di waktu yang tak akan lama, manusia akan berjalan-jalan di keberagaman Hutan Amazon saat siang hari, dan pada malam harinya berkemah di Kutub Selatan menatap keindahan aurora hingga mata lelah untuk memuji.

Habiskan hari dengan berjalan melangkah kemana saja, menyibak segala rasa penasaran akan tempat baru, menelanjangi segala keindahan yang ada di dalamnya. Tak perduli matahari menyengat dan peluh kita bercucuran, letih membujuk kita untuk menyerah.

Terkadang kita perlu melihat segala kebesaran-Nya, segala keindahan-Nya, baru kita sadar, bahwa kita hanya makhluk kecil yang tak memiliki kuasa apa-apa.

Dunia itu seluas langkah kaki, jelajahi dan jangan pernah takut melangkah. Hanya dengan itu kita bisa mengerti kehidupan dan menyatu dengannya.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Saatchiart.com https://www.saatchiart.com/art/Painting-My-footsteps/409866/1943982/view https://makhluklemah.wordpress.com/2013/10/17/langkah-kaki/
Comments
Loading...