Lukisan “My Way” (Jen Zaini)

My Way - Jen Zaini
0 27.503

Lukisan My Way merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Jen Zaini.

  • Pelukis : Jen Zaini
  • Judul : “My Way”
  • Tahun : –
  • Ukuran : 14 H x 16 W x 1 in
  • Media : Oil on Canvas

Makna Lukisan My Way

Saya takut, bingung menghadapi kehidupan. Masa lalu saya dan masa depan ……. ini tentang hidup saya. (Jen Zaini)

Deskripsi Lukisan

Memilih Jalan Hidup, “Mengikuti Arus atau Melawan Arus”. Kedua falsafah hidup ini entah siapa yang pertama kali mencetuskannya, sungguh saya tidak tahu, yang pasti bukan diri saya. Terlepas dari siapa yang pertama kali menemukannya, yang pasti kita harus memilih salah satu dari antara kedua falsafah hidup ini. Tidak mungkin kita memilih keduanya atau berada diantara keduanya, karena itu kita harus memilih.

Pengertian “biarkan hidup mengalir seperti air” memiliki arti yang dalam, karena di dalam falsafah ini terkandung arah dan pedoman hidup yang akan dilalui. Tak ubahnya ibarat pucuk cemara, kemana angin berembus maka ia akan condong ke sana. Sifat alami air adalah mengalir dari tempat yang tinggi ke tempat yang rendah. Tidak perlu harus ke Niagara Falls atau ke kampung halaman saya di Padang Panjang untuk menyaksikan air terjun. Tengok saja ketika banjir melanda kampung kita, ketika air menyusut pasti bukan ke atas atap, tapi mengalir masuk ke dalam selokan dan kemudian bersama dengan segala macam sampah hanyut atau dihanyutkan menuju ke laut lepas.

Jika kita ingin hidup mudah. Maka hiduplah dengan mengikuti arus. Jika ingin menjaga martabat dan harkat diri dan keluarga, maka harus berani hidup melawan arus. Pilihan ada ditangan kita. Jangan lupa, apa yang dipilih akan menjadi hidup kita.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Informasi Lukisan Indonesia Jen Zaini
Comments
Loading...