Warning: unlink(/tmp/fa1af991f54a0c3995e92ca7ef317fde-n6yPFd.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/lukisanku.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 158

Lukisan “Negroes Number One” (Hengki Koesworo)

Negroes Number One - Hengki Koesworo
0 24.599

Lukisan Negroes Number One merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Hengki Koesworo.

  • Pelukis : Hengki Koesworo
  • Judul : “Negroes Number One”
  • Tahun : –
  • Media : Acrylic On Canvas
  • Ukuran : 49.2 H x 57.1 W x 2 in

Deskripsi Lukisan Negroes Number one

Lukisan ini menggambarkan sosok “Negro” yang menginspirasi dunia.

Negro adalah istilah yang digunakan untuk merujuk kepada orang-orang dengan kulit gelap. Istilah ini bermunculan karena sistem klasifikasi rasial yang tergantung pada variabel sosial tertentu seperti kelas dan status sosial-ekonomi.

Obama adalah keturunan Afrika-Amerika pertama yang menjabat Presiden Amerika Serikat setelah sebelumnya merupakan keturunan Afrika-Amerika pertama yang dicalonkan oleh sebuah partai politik besar Amerika untuk menjadi presiden.

Jean Michel Basquiat adalah seorang seniman berkebangsaan Amerika Serikat. lukisan Basquiat kadang menyerang struktur kekuasaan dan sistem rasisme. Sementara puisinya yang akut menohok ranah politik dan langsung dalam kritik mereka terhadap kolonialisme dan ekspresi dukungan untuk perjuangan kelas bawah.

Pesan Tersirat

Kulit hitam bukan merupakan suatu bencana untuk bisa berprestasi dan membahagiakan orang banyak, justru sebaliknya. Kita bisa mengedepankan sisi keunggulan yang dimiliki olehnya.

Melihat sejumlah keunggulan yang dimiliki oleh kulit hitam tersebut, rasanya sudah tidak ada alasan untuk meremehkan mereka. Banyak prestasi yang bisa dilakukan, serta kegiatan positif lainnya yang bisa dikaryakan. Sudah seharusnya tidak ada rasa minder yang dimiliki oleh orang berkulit hitam. Hal ini dikuatkan dengan banyak fakta di lapangan bahwa mereka yang berkulit hitam bisa berkreasi banyak.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Informasi Lukisan Indonesia Hengki Koesworo
Comments
Loading...