Lukisan “Ngghidal in Rusty” (Dwi Januartanto)

Ngghidal in Rusty - Dwi Januartanto
0 2.554

Lukisan Ngghidal in Rusty merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Dwi Januartanto.

  • Pelukis : Dwi Januartanto
  • Judul : “Ngghidal in Rusty”
  • Tahun : –
  • Media : Acrylic On Canvas
  • Ukuran : 69 H x 65 W x 0.8 in

Deskripsi Lukisan Ngghidal in Rusty

Karya ini menceritakan tentang budaya budaya dan latah tanpa solusi yang pasti. Dan Dwi merasa tinggal di daerah yang penuh dengan orang seperti itu, mausher berbicara yang sebenarnya sedang sekarat.

Pesan Tersirat

Di era globalisasi saat ini, semua menjadi serba mudah. Penyebaran informasi-informasi menjadi jauh lebih cepat dibanding sebelumnya, misalnya apabila terjadi suatu gempa di satu tempat, dalam hitungan menit, bahkan detik, banyak yang tahu informasi tersebut. Hal itu dikarenakan oleh efek dari globalisasi, yaitu makin canggihnya teknologi informasi.

Karena Indonesia merupakan negara berkembang, penduduk nya pun menjadi ingin menunjukkan “eksistensi” mereka dengan cara selalu up-to-date terhadap tren yang sedang terjadi di dunia saat ini. Dengan begitu, mereka akan merasa menjadi orang yang gaul, modern, tidak gagap teknologi, tidak ketinggalan zaman, tidak ketinggalan informasi, dan berbagai sebutan lainnya. Dan dengan itulah, budaya “latah” muncul.

Dengan semakin merebaknya budaya “latah” ini, beberapa hal tentu harus dilakukan agar Indonesia tidak semakin kehilangan identitas mereka. Salah satu caranya yaitu orang-orang yang ingin melestarikan budaya Indonesia bersama dengan pemerintah harus berupaya untuk memotivasi masyarakat, terlebih masyarakat awam, untuk mengikuti budaya-budaya yang ada di Indonesia. Hal ini bisa dilakukan dengan selalu mempromosikan budaya-budaya Indonesia agar masyarakat bisa tertarik dengan kebudayaan milik mereka sendiri.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Informasi Lukisan Indonesia Dwi Januartanto
Comments
Loading...