Lukisan “Night Notes” (Fauzie As’ad)

Night Notes - Fauzie As'ad
0 1.518

Lukisan Night Notes merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Fauzie As’ad.

Night Notes – Fauzie As’ad
  • Pelukis  : Fauzie As’ad
  • Judul : “Night Notes”
  • Ukuran  : 50 cm x 40 cm
  • Tahun  :  2008
  • Media : Acrylic On Canvas

Deskripsi Lukisan Night Notes

Lukisan ini merupakan lukisan dengan gaya abstrak ekspresionisme. Teknik pengecatan lukisan menggunakan bahan akrilik di atas kanvas. Lukisan ini menggambarkan tentang catatan malam.

Makna Lukisan

Celaga senja telah berhenti pada titiknya, rona jingga yang tadinya menghiasi cakrawala, telah sirna ditelan kegelapan malam.

Riuh suara camar berganti sunyi, senyap tidak berirama, semuanya menyatu dalam bungkam yang lengang, dan sepi, serta penuh misteri se-misterius senyum monalisa.

Hanya hembusan angin yang perlahan membelai surai yang mulai ditumbuhi uban dalam kesunyian malam, hembusan angin yang membawa aroma kenangan masa silam tentang romansa cinta, dan cita-cita yang belum tergapai.

Sebentar lagi, bintang dan bulan hiasi langit malam dan sekalgius menggantikan eksotisme senja yang baru saja tenggelam, kehadiran mereka menyulut api semangat bagi jiwa-jiwa yang sedang bertarung dalam kesulitan, Memberikan harapan bagi mereka yang diputus di tengah jalan.

Malam adalah salah satu stuktrur dari hari, ada pagi, siang, sore, senja, petang dan malam. Malam suhunya dingin, anginnya bertiup walau itu pelan. Berbeda dengan struktrur dari hari yang lain, karna didalam malam tersimpan berjuta-juta rasa, perasaan dan rahasia.

Malam memang gelap, tapi didalam kegelapannya terdapat bulan dan bintang yang membuatnya tampak seperti perawan yang menawan.

Bagi sebagian orang, malam itu adalah kehidupan, tempat berkeluh kesah dan tempat untuk mengungkapkan isi hati pada dzat yang penuh dengan kasih sayang. Tapi bagi sebagian yang lain malam adalah kesempatan, kesempatan untuk berbuat sesuatu yang tidak bisa dilakukan diwaktu siang terutama kesempatan untuk berbuat maksiat kepada dzat yang penuh dengan ampunan.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source http://sinsinfineart.com/fauzie-asad.html http://sinsinfineart.com/vlb_files/vlb_images_fauzieasad/fauzieasad_nightnotes_acryliconcanvas_50x40_2008.jpg https://www.google.com/search?q=catatan+malam+adalah&source=android-browser&prmd=niv&ei=QVuCWpyfN4nWvASZ5YWoAQ&start=10&sa=N&biw=320&bih=453
Comments
Loading...