Warning: unlink(/tmp/fa1af991f54a0c3995e92ca7ef317fde-JdaDoK.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/lukisanku.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 158

Lukisan “Omnivora” (Alvian Putra)

Omnivora - Alvian Putra
0 34.664

Lukisan Omnivora merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Alvian Putra.

  • Pelukis : Alvian Putra
  • Judul : “Omnivora”
  • Tahun : 2017
  • Media : Oil On Canvas
  • Ukuran : 39.4 H x 47.2 W x 2 in

Deskripsi Lukisan Omnivora

Dalam karya ini terlihat sosok orang tersenyum saat kondisi sekitarnya hancur oleh apa yang dia lakukan, tanpa rasa bersalah dan lupa dari mana asalnya seperti omnivora, yang berarti memakan semuanya.

Manusia sekarang tak bisa lepas dari isu seputar orang lain yang akan berlomba-lomba menonjolkan dan menilai betapa hebatnya kelebihan yang dimiliki. Gambaran tersenyum disini dalam keadaan kacau, hal-hal layak seperti omnivora dalam khayalan.

Pesan Tersirat

Nikmati kebahagiaan tanpa melihat efek yang terjadi di lingkungan karena ego manusia mendorong orang untuk menjadi penguasa segala sesuatu.

Untuk mencapai kekuasaan, tidak jarang manusia menghalalkan segala cara. Maka, istilah omnivora yang melekat pada manusia, adalah benar adanya. Manusia memang omnivora, pemakan segalanya, termasuk ”makan” sesamanya. Thomas Hobbes mengatakan bahwa manusia itu seperti serigala yang menyerang sesamanya. Istilah ini dikenal sebagai homo homini lupus est.

Serang-menyerang, perang-berperang terlihat sudah jadi hakikat manusia. Ketika manusia masih hidup di dalam kesukuan, perang antarmanusia sudah bukan sesuatu yang asing. Tak heran Freud memasukkan agresi sebagai salah satu dorongan primitif manusia, selain seks.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Informasi Lukisan Indonesia Alvian Putra
Comments
Loading...