Lukisan “Out of the Box” (Afriani)

Out of the Box - Afriani
0 14.734

Lukisan Out of the Box merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Afriani.

  • Pelukis : Afriani
  • Judul : “Out of the Box”
  • Tahun : –
  • Ukuran : 78.7 H x 59.1 W x 2.8 in
  • Media : Oil, Pastel and Pencil on Canvas

Deskripsi Lukisan Out of the Box

Sudah berabad-abad Eropa menjadi pusat seni dunia. Pada dasarnya, setiap negara memiliki kesenian itu sendiri. Karena Indonesia memiliki peninggalan bersejarah seperti candi, karya seni dan budaya yang bisa dinikmati saat ini. Sebagai hasil ekspansi di negara-negara Eropa dalam perang dunia pertama datanglah berbagai gerak perbaikan di bidang seni visual yang meliputi fisik, material dan spiritual. Pembentukan negara-negara baru bekas koloni telah membangkitkan semangat baru di bidang seni visual. Kemajuan teknologi tidak dapat dicegah telah menjadi pengaruh besar bagi perubahan seni dunia.

Makna Tersirat

Sejumlah daerah di Indonesia banyak yang memiliki potensi untuk dijadikan tujuan wisata budaya. Jika peluang tersebut bisa diangkat, hal itu akan berkontribusi bagi peningkatan ekonomi suatu daerah.  Jika dicermati secara mendalam akan ditemukan puluhan wilayah yang memiliki keunikan budaya masing-masing. Kemungkinan itu bisa terlihat faktual, karena selama ini kepedulian pemerintah terhadap optimalisasi kawasan wisata budaya masih terbatas di kota-kota tertentu.

Inilah saatnya bagi bangsa  Indonesia, berusaha saling bekerja sama, merapatkan kekuatan untuk menggali dan memelihara seni budaya para leluhur. Sehingga seni dan budaya bisa menjadi identitas negara yang bisa dikenalkan ke kancah Internasional.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Informasi Lukisan Indonesia Afriani
Comments
Loading...