Lukisan “Pagi – Sore” (Hansen Thiam Sun)

Pagi - Sore (Hansen Thiam Sun)
0 1.549

Lukisan Pagi – Sore merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Hansen Thiam Sun.

  • Pelukis : Hansen Thiam Sun
  • Judul : “Pagi – Sore”
  • Tahun : 2010
  • Media : Acrylic On Canvas
  • Ukuran : 140 X 185 cm

Deskripsi Lukisan Pagi – Sore

Lukisan ini dibuat oleh Hansen dengan gaya Realis dan di beri ornamen dengan garis-garis Batik.

Dengan gambar seorang perempuan muda/anak sekolah, yang berpapasan dengan seorang Ibu tua/pekerja. Yang ingin Hansen ceritakan dalam lukisan ini adalah tentang ” Kasih sayang” dan “Gap”. Seorang ibu tua yang rela bekerja keras demi anaknya. Apapun resikonya asalkan anaknya bisa belajar dan bergaya mengikuti jaman. Yang menjadi paradok terkadang pengorbanan orang tua malah menimbulkan “generation Gap” , sehingga kesenjangan hubungan orang tua dan anak semakin jauh.

Istilah “generation gap” pertama kali dikenal di awal tahun 50an di dunia barat untuk menggambarkan jurang pemisah antara generasi muda dan orang tua mereka. Setiap generasi ini konon memiliki sebutan, misalkan Baby Boomers untuk mereka yang lahir di tahun 1950-60an, dan juga Generation X untuk mereka yang lahir di era tahun 1980an. Pada umumnya perbedaan-perbedaan yang terjadi dipicu oleh perkembangan yang terjadi dunia mode (fashion) dan juga dunia musik.

Di era digital ini, ternyata telah muncul potensi “generation gap” baru yang dipicu oleh tema yang berbeda, bukan fashion ataupun musik, melainkan teknologi.

Kedua generasi yang dipisahkan oleh dunia digital / teknologi ini disinyalir akan memiliki perbedaan-perbedaan di banyak hal, mulai dari pola berpikir, kebiasaan, selera, dsb.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source SAHABAT GALLERY https://sahabatgallery.wordpress.com/2011/08/01/hansen-thiam-sun/
Comments
Loading...