Lukisan “Paper Boat, Heading to Unlimited” (Awan Yozeffani)

“Perahu kertas, menuju tak terbatas”

Papar Boat, Head to Unlimited - Awan Yozeffani
0 1.642

Lukisan Paper Boat, Head to Unlimited merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Awan Yozeffani.

Papar Boat, Head to Unlimited – Awan Yozeffani
  • Pelukis : Awan Yozeffani
  • Judul : “Paper Boat, Head to Unlimited”
  • Tahun : 2017
  • Media : Acrylic On Canvas
  • Ukuran : 57.1 H x 78.7 W x 2 in

Deskripsi Lukisan Paper Boat, Head to Unlimited

Lukisan ini merupakan lukisan children dengan gaya illustration, figurative, fine art, modern, pop art. Dengan teknik melukis menggunakan akrilik di atas kanvas. Dalam lukisan ini pelukis ini menggambarkan tentang hidup adalah perjuangan yang tidak akan ada batas tujuan.

Makna Tersirat

Bayangkan ketika kita berada di sebuah kapal atau perahu yang tepat di tengah laut, jauh dari daratan dan hiruk pikuk kota yang bising. Terkadang air laut mengalir dengan tenang, sunyi, semilir angin laut bertiup dengan lembut seperti bisikan halus yang lewat dari telinga kita. Namun terkadang air laut juga bertingkah sebaliknya yaitu mengalir dengan suara gemuruh ombak yang mengombang-ambingkan sebuah perahu sambil memanggil angin badai dan gemuruh suara kilatan petir yang saling sahut-menyahut.

Begitulah keadaan sebuah kapal/perahu ketika berlayar di tengah lautan seperti kehidupan manusia. Perahu mulai berlayar tanpa mengetahui apa-apa saja yang akan terjadi di tengah lautan, perahu hanya akan tetap berlayar hingga ia mencapai tujuan akhir atau tujuan perberhentiannya. Begitupun hidup manusia, selama manusia masih bernafas dan jantung masih berdetak, selama itu juga ia menjalani kehidupannya yang penuh lika-liku dan tak tahu masalah apa saja yang menantinya di tengah jalan atau ke depannya. Bagaikan perahu yang terombang-ambingkan oleh ombak dahsyat dan angin badai tetap masih bertahan dan tak tenggelam, begitu juga dengan kehidupan yang dimiliki setiap manusia selalu digoyahkan dengan berbagai cobaaan hidup yang silih berganti dan bertubi-tubi tetapi masih bisa bersabar dan kuat hati serta mentalnya.

Maka begitulah para bijak bestari mengatakan. Bahwa hidup adalah perjuangan. Sebab kehidupan cemerlang bukanlah hadiah. Tidak diberikan begitu saja. Hidup sukses adalah piala. Setiap piala harus direbut penuh perjuangan. Ada air mata yang menetes. Ada pengorbanan yang menggetarkan jiwa. Ada pula doa tulus yang dipanjatkan. Belum lagi mencapai tujuannya, perjuangan telah memberikan kenikmatan hidup bagi para prajurit kehidupan ini.

Jalan hidup selalu berlika liku. Menanjak lalu menurun. Bergelombang. Berkelak kelok. Hingga akhirnya berujung pada puncak kesuksesan. Kita belajar, bekerja, dan bila sampai pada takdirnya, sukses pun bukan hanya sekedar angan. Ketika gagal, janganlah berhenti. Karena kegagalan sesungguhnya adalah ketika kita berhenti belajar, berhenti berusaha dan berhenti mencoba. Perjuangan akan hidup sejatinya selesai pada saat raga dan nyawa terpisah. Cobalah hal baru, jika kita ingin mendapatkan sesuatu yang belum pernah kita dapatkan sebelumnya. Karena kebanyakan orang tua menyesali apa yang belum pernah mereka lakukan pada saat usia mereka muda. Dan semua orang paham betul bahwa penyesalan merupakan hal buruk, karena waktu tak dapat diputar kembali.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Saatchiart.com https://www.saatchiart.com/art/Painting-Paper-Boat-Heading-To-Unlimited-perahu-kertas-menuju-tak-terbatas/920728/3481163/view https://www.kompasiana.com/noorwahidah93/kehidupan-itu-seperti-sebuah-perahu_570338462c7a612319e4f8da
Comments
Loading...