Lukisan “Payung” (Lucia Hartini)

Payung - Lucia Hartini
0 2.780

Lukisan Payung merupakan salah satu karya lukis Lucia Hartini, seorang pelukis wanita Indonesia. Lukisan ini menggambarkan sesuatu yang menjadi kenangan pelukis. Motivasi yang mendasari Lucia memilih dunia lukis adalah karena ia ingin menjadi pelukis yang baik. Diakuinya rasa bosan tidak pernah ia rasakan. Meski rasa bosan itu kadang muncul namun tak pernah dimanjakannya. Ia selalu mengganggap bosan itu adalah penyakit yang bisa disembuhkan. Darah seni memang dialirkan oleh kedua orangtuanya. Ayahnya adalah seorang pengrawit dan desain wayang, sedang ibunya adalah seorang pembatik.

  • Pelukis : Lucia Hartini
  • Judul : “Payung”
  • Tahun :
  • Media : Oil on Canvas
  • Ukuran : 2 m x 1,5 m

Deskripsi Lukisan Payung

Menurut Lucia, pada waktu itu tidak tahu siapa yang dilukisnya. Wajar jika beberapa pengamat menilai Lucia Hartini sering melukiskan sesuatu di luar kelaziman, sering mengejutkan karena begitu spektakuler, penuh energi, dan mengandung berbagai kiasan yang mengundang tanda tanya. 

Makna Lukisan

Tampaknya lukisan ‘payung’ ini memiliki arti khusus baginya, karena pernah akan dibeli oleh Sultan Brunei tetapi tidak dijual oleh Lucia Hartini.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Informasi Lukisan Indonesia Karya-karya Lucia Hartini
Comments
Loading...