Lukisan “Peace Angel” (Tanto Sutianto)

Peace Angel - Tanto Sutianto
0 2.406

Lukisan Peace Angel merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Tanto Sutianto.

Peace Angel – Tanto Sutianto
  • Pelukis : Tanto Sutianto
  • Judul : “Peace Angel”
  • Tahun : –
  • Media : Acrylic on Canvas
  • Ukuran : 57.1 H x 57.1 W x 1.6 in

Deskripsi Lukisan Peace Angel

Lukisan ini merupakan lukisan fantasi dengan gaya abstrak ekspresionis. Dengan teknik melukis menggunakan akrilik di atas kanvas. Dalam lukisan ini, pelukis mencoba menggambarkan imajinasinya tentang malaikat perdamaian.

Makna Lukisan

Era pertumpahan darah memanglah telah terjadi. Era ini memanglah menjadi sebuah catatan kelam bagi peradaban umat manusia. Kekhawatiran para malaikat tentang itu memanglah telah terbukti kebenarannya. Potensi membuat kerusakan dan mempertumpahkan darah itupun masih tetap ada bersemayam di dalam diri manusia. Tapi kita tetaplah harus percaya bahwa umat manusia sanggup untuk berubah.

Malaikat itu makhluk-makhluk rohani yang berkepribadian, memiliki akal budi, emosi dan kehendak. Hal ini berlaku untuk malaikat yang baik maupun yang jahat.

Malaikat mendapat pengetahuan melalui pengamatan terhadap aktivitas manusia. Berbeda dengan manusia, malaikat tidak perlu mempelajari masa lalu; mereka mengalaminya. Karena itu, mereka tahu bagaimana orang-orang lain bertindak dan bereaksi dalam berbagai situasi dan dengan tingkat ketepatan yang tinggi meramalkan bagaimana manusia akan bertindak dalam situasi yang sama.

Meskipun mereka memiliki kehendak, para malaikat, sebagaimana semua ciptaan lainnya, tunduk kepada kehendak Allah. Malaikat baik diutus Allah untuk menolong orang-orang percaya.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Saatchiart.com https://www.saatchiart.com/art/Collage-Peace-angel/409866/1535500/view https://www.gotquestions.org/Indonesia/malaikat.html
Comments
Loading...