Lukisan “Pejantan Tangguh” (Heno Airlangga)

Pejantan Tangguh-Heno Airlangga
0 2.460

Lukisan Pejantan Tangguh merupakan salah satu karya pelukis Heno Airlangga. Pelukis yang satu ini memang sudah banyak membuat karya dengan aliran kontemporer. Tidak heran jika ia disebut sebagai maestro seni lukis era modern.

  • Pelukis : Heno Airlangga
  • Judul : “Pejantan Tangguh”
  • Tahun : 2015
  • Media : Acrylic On Canvas
  • Ukuran : 96 cm x 66 cm

Deskripsi Lukisan Pejantan Tangguh

Ayam Jago yang memiliki keberanian dan tidak pernah takut akan lawan, mempunyai taji kuat, tahan banting, menggetarkan lawan-lawanya dalam setiap aduan, adalah ayam jago pilihan dan disebut sebagai pejantan tangguh. Meskipun hanya seekor ayam jago, namun seolah memiliki prinsip jika bertemu musuh yang kuat, ia akan bertarung sampai titik darah penghabisan, lebih baik mati dalam mempertahankan harga diri, daripada kalah dan hidup sebagai pecundang.

Makna Filosofi

Filosofi tersebut jika diterapkan dalam kehidupan, sebagaimana manusia berjuang dalam kehidupan untuk meraih kesuksesan, ia tidak mau menjadi pecundang dalam kehidupan, ia tidak mau menyerah sebelum kesuksesan ia raih, lebih baik bersusah-susah dalam proses meraih kesuksesan hingga  titik darah penghabisan, dari pada berleha-leha tanpa tujuan hidup, yang pada akhirnya tidak menjadi apa-apa, dan bukan siapa-siapa.
Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.
Source Informasi Lukisan Indonesia Lukisan Karya Maestro Hrno Airlangga
Comments
Loading...