Lukisan “Penebusanku Mengubahmu” (Yudha Sax)

Penebusanku Mengubahmu - Yudha Sax
0 2.790

Lukisan Penebusanku Mengubahmu merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Yudha Sax.

Penebusanku Mengubahmu – Yudha Sax
  • Pelukis : Yudha Sax
  • Judul : “Penebusanku Mengubahmu”
  • Tahun : –
  • Media : Oil On Canvas
  • Ukuran : 50 cm x 54 cm

Deskripsi Lukisan Penebusanku Mengubahmu

Lukisan ini merupakan lukisan dengan gaya abstrak Ekspresionis. Dengan teknik melukis menggunakan cat minyak di atas kanvas. Dalam lukisan ini, pelukis mencoba menggambarkan imajinasinya tentang penebusan dosa oleh Yesus.

Makna Lukisan

Meskipun kebanyakan orang pada hari Natal merayakan kelahiran Yesus Kristus – ada yang merayakannya karena alasan religius, ada pula karena alasan komersial – namun hanya sedikit orang yang memiliki pengetahuan memadai tentang tujuan dari kelahiran ini.

Sesungguhnya, menurut Firman Allah, kelahiran Yesus Kristus sejak semula memiliki misi yang spesifik, yakni untuk membayar dengan nyawa-Nya pengampunan bagi dosa-dosa kita. Sebagaimana malaikat katakan kepada Yusuf, ketika Yesus masih berada dalam kandungan Maria.

Matius 1:21
“Ia [Maria] akan melahirkan anak laki-laki dan engkau akan menamakan Dia Yesus, karena Dialah yang akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka.”

Arti nama “Yesus” dalam bahasa Ibrani adalah “Tuhan (Jahwe dalam bahasa Ibrani) keselamatan kita”, dan memang melalui Yesus Kristuslah, Tuhan, Jahwe, akan mengaruniakan keselamatan kepada manusia dan menyelamatkan mereka dari dosa-dosa mereka.

Salah satu yang paling sering disebutkan sebagai hasil dari kematian Yesus adalah penebusan. “Penebusan” adalah sebuah tindakan yang mengasumsikan adanya seorang penebus, yakni seorang yang membuat penebusan itu tersedia, dan adanya tebusan yang harus dibayarkan untuk itu. Untuk mengetahui dari apa Yesus Kristus menebus kita dan apa tebusan yang Dia bayarkan, kita akan membuka Titus 2:14. Di sana kita membaca:

Titus 2:14
“[Yesus] yang telah menyerahkan diri-Nya bagi kita untuk membebaskan kita dari segala kejahatan

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Saatchiart.com https://www.saatchiart.com/art/-Would-My-sacrifice-can-change-you/77127/571709/view https://www.jba.gr/Bahasa/Yesus-Kristus-Penebus.htm
Comments
Loading...