Lukisan “Penjual Arum Manis” (Imam Buchori Puja)

Penjual Arum Manis - Imam Buchori Puja
0 3.692

Lukisan Penjual Arum Manis merupakan salah satu  karya perupa seni lukis Indonesia, Imam Buchori Puja.

Penjual Arum Manis – Imam Buchori Puja
  • Pelukis : Imam Buchori Puja
  • Judul : “Penjual Arum Manis”
  • Tahun : –
  • Media : Oil On Canvas
  • Ukuran : 60 cm x 80 cm

Deskripsi Lukisan Penjual Arum Manis

Lukisan ini merupakan lukisan ekspresionis, realism dengan bahan cat minyak di atas kanvas.

Dalam lukisan ini, pelukis menggambarkan imajinasinya tentang penjual arum manis.

Makna Lukisan

Permen kapas mungkin sudah tidak asing lagi bagi Anda. Tapi permen kapas yang sudah ada sejak dulu masih bertahan dan disukai berbagai usia. Pernahkah Anda mengintip bagaimana cara membuat permen kapas ? cukup rumit.

Permen kapas adalah penganan yang terbuat dari bahan dasar tepung dan gula diberi pewarnaan. Kembang gula tradisional ternyata masih menjadi warganya yang populer, karena memang khas rasa manis alami dari gula. Biasanya dimakan dengan gula pintal dan biskuit gandum untuk membawa sensasi rasa gurih yang tidak ditemukan pada produksi pabrik penganan modern. Proses pembuatan kue tradisional ini cukup rumit.

Pertama, gula pasir dicampur dengan minyak sayur yang dipanaskan hingga membeku. Setelah diberi sedikit pewarnaan merah, gula yang telah dipanaskan dicampur dengan adonan tepung yang kemudian dibentuk memanjang di atas meja sambil beristirahat seng. Rumpun tepung putih dan campuran gula kemudian ditarik untuk membentuk serat.

Prosesnya yang paling sulit karena membutuhkan ketrampilan khusus dan usaha ekstra, sehingga serat gula berputar semakin banyak diproduksi. Begitu serat berbentuk seperti benang, potong permen kapas. Biasanya kudapan dijual dalam wadah plastik. Meski sebagian besar penggemar memutar gula adalah anak-anak dan remaja, namun tidak sedikit orang dewasa yang menyukainya. Arum manis dan gurih manis lebih dari sekedar permen kapas yang dijual di pabrik-pabrik karena terbuat dari gula asli.

Permen Arum Manis buatan Sunar relatif murah, hanya 12.500 rupiah per kilogram. Permen gula buatan Sunar tidak hanya dipasarkan di toko, tapi ke kota lain seperti Bandung dan Jakarta.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source paintingsindonesia.com http://paintings-indonesia.blogspot.co.id/2013/04/cotton-candy-seller-ib-puja.html?m=1 http://paintings-indonesia.blogspot.co.id/2013/04/cotton-candy-seller-ib-puja.html?m=1
Comments
Loading...