Lukisan “Petarung Sejati” (Afriani)

Petarung Sejati (True Fighter) - Afriani
0 34.815

Lukisan Petarung Sejati (True Fighter) merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Afriani.

  • Pelukis : Afriani
  • Judul : “Petarung Sejati (True Fighter)”
  • Tahun : –
  • Ukuran : 78.7 H x 59.1 W x 2.4 in
  • Media : Oil on Canvas

Deskripsi Lukisan Petarung Sejati (True Fighter)

Lukisan ini merupakan salah satu karya yang dipmerkan di pameran tunggal Afriani “Be The Winner” 2015 di Galeri 678 Kemang – Jakarta.

Makna Tersirat

Tuhan menciptakan kita melalui perantaraan ayah dan ibu kita. Dari ratusan juta sel sperma (dalam ilmu biologi menyebut 100jt-700jt sel sperma) yang keluar dari ayah, untuk menuju satu tujuan yakni sel telur ibu. Terjadi kompetisi yang sangat dahsyat ketika ratusan juta sel sperma menuju ke satu sel telur, karena yang bisa diterima dan mampu membuahi hanya 1 sel sperma saja. Perjuangan ratusan juta sel sperma begitu berat untuk bisa masuk ke sel telur, karena harus melawan anti bodi dan kondisi keasaman didalam rahim yang mampu membunuh sel sperma tersebut. Dan akhirnya hanya 1 sel sperma saja yang mampu bertahan dan berhasil memasuki sel telur untuk melakukan pembuahan. Dan sel sperma itu adalah (asal-muasal) kita yang telah memenangkan kompetisi dari ratusan juta sel sperma lainnya. Itu menandakan bahwa Allah menciptakan kita dari sebuah perlombaan yang hebat, dan kitalah yang jadi pemenangnya.

Belum cukup sampai disitu, sel sperma yang berhasil masuk ke sel telur harus melakukan pembuahan selama kurang lebih 9 bulan. Dalam kurun waktu 9 bulan, apapun bisa terjadi yang bisa membuat janin meninggal. Namun ternyata kita bisa melewati masa itu hingga pada saat kelahiran. Saat masa kelahiran tiba, kita dikeluarkan dari rahim ibu melalui proses yang berat antara hidup dan mati. Tetapi sekali lagi, kita bisa melewati saat-saat yang menegangkan itu dan terlahir untuk melihat dunia pertama kalinya. Itu menandakan, kita dilahirkan setelah melewati saat-saat yang sulit yang bisa mempertaruhkan nyawa. Kitalah pemenangnya, yang mampu memberikan kebahagiaan melalui tangisan yang menggelegar.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Informasi Lukisan Indonesia Afriani
Comments
Loading...