Lukisan “Phantasmagoria” (Tanto Sutianto)

Phantasmagoria - Tanto Sutianto
0 3.693

Lukisan Phantasmagoria merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Tanto Sutianto.

Phantasmagoria – Tanto Sutianto
  • Pelukis : Tanto Sutianto
  • Judul : “Phantasmagoria”
  • Tahun : –
  • Media : Acrylic on Canvas
  • Ukuran : 39.4 H x 31.5 W x 1.6 in

Deskripsi Lukisan Phantasmagoria

Lukisan ini merupakan lukisan fantasi dengan gaya abstrak ekspresionis. Dengan teknik melukis menggunakan akrilik di atas kanvas. Dalam lukisan ini, pelukis mencoba menggambarkan imajinasinya tentang fantasmagoria.

Makna Lukisan

Phantasmagoria adalah berbaurnya rentetan gambar, citra, figur-figur yang menipu penglihatan, sampai kita susah membedakan mana nyata mana tidak nyata.

Menikmati karya seni kerap penuh dengan kejutan dan terkadang kita sibuk mencoba mencari makna karya yang ditampilkan atau membayangkan proses kreatif seniman pada saat mengerjakan karya.

Efek optik yang dihasilkan oleh lentera sihir. Angka-angka yang dicat warna transparan, dan semua sisa kaca hitam buram. Layar antara penonton dan instrumen, dan tokoh-tokoh yang sering dibuat untuk muncul sebagai bergerak, atau bergabung menjadi satu sama lain.

Pada mulanya, fantasmagoria adalah teknologi optik purba yang mampu menayangkan pendaran gambar bergerak pada kepulan asap sebagai layar. Dalam sejarahnya, banyak kisah yang melekatkan mesin ini pada horor, teror dan ketakutan. Fantasmagoria menampilkan rangkaian karya instalasi yang menggabungkan objek-objek trimatra dalam wujud gerombolan serdadu hantu, proyeksi gambar bergerak dan suara.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Saatchiart.com https://www.saatchiart.com/art/Painting-Phantasmogaria-SOLD/409866/1953317/view https://cerpenkompas.wordpress.com/2009/11/15/phantasmagoria/
Comments
Loading...