Warning: unlink(/tmp/fa1af991f54a0c3995e92ca7ef317fde-QAkt4L.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/lukisanku.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 158

Lukisan “Phobia” (Kemal Sabilla Rusdiantama)

Phobia - Kemal Sabilla Rusdiantama
0 2.663

Lukisan Phobia merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Kemal Sabilla Rusdiantama.

  • Pelukis : Kemal Sabilla Rusdiantama
  • Judul : “Phobia”
  • Tahun : –
  • Media : Charcoal On Paper
  • Ukuran : 28,5 x 18,7 x 0,4 in

Deskripsi Lukisan Phobia

Rasa ketakutan yang berlebihan pada sesuatu hal atau fenomena. Fobia bisa dikatakan dapat menghambat kehidupan orang yang mengidapnya. Bagi sebagian orang, perasaan takut seorang pengidap fobia sulit dimengerti.

Seseorang yang pertumbuhan mentalnya mengalami fiksasi akan memiliki kesulitan emosi (mental blocks) dikemudian harinya. Hal tersebut dikarenakan orang tersebut tidak memiliki saluran pelepasan emosi (katarsis) yang tepat. Setiap kali orang tersebut berinteraksi dengan sumber Fobia secara otomatis akan merasa cemas dan agar “nyaman” maka cara yang paling mudah dan cepat adalah dengan cara “mundur kembali”/regresi kepada keadaan fiksasi. Kecemasan yang tidak diatasi seawal mungkin berpotensi menimbulkan akumulasi emosi negatif yang secara terus menerus ditekan kembali ke bawah sadar (represi).

Pesan Tersirat

Belajar menyadari bahwa ilusi ketakutan yang Anda alami belum tentu akan terjadi, bahkan meskipun pernah terjadi bukan berarti akan terus menerus terjadi sepanjang hidup Anda. Karena itu Anda juga harus belajar melepaskan diri dari minta pengakuan orang lain akan kesempurnaan Anda, karena pada dasarnya tidak ada orang yang sempurna, bahkan orang yang paling sempurna menurut persepsi Anda pun pasti tetap punya kekurangan, sebab yang namanya kesempurnaan itu adalah adanya kelebihan dan kekurangan yang saling melengkapi.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Informasi Lukisan Indonesia Kemal Sabilla Rusdiantama
Comments
Loading...