Lukisan “Poker Face” (Fauzie As’ad)

Poker Face - Fauzie As'ad
0 2.475

Lukisan Poker Face merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Fauzie As’ad.

Poker Face – Fauzie As’ad
  • Pelukis  : Fauzie As’ad
  • Judul : “Poker Face”
  • Ukuran  : 36 cm x 36 cm
  • Tahun  :  2009
  • Media : Acrylic On Canvas

Deskripsi Lukisan Poker Face

Lukisan ini merupakan lukisan dengan gaya abstrak ekspresionisme. Teknik pengecatan lukisan menggunakan bahan akrilik di atas kanvas. Lukisan ini menggambarkan tentang ekspresi wajah poker.

Makna Lukisan

Poker Face ternyata bukan sekadar judul lagu yang dinyanyikan Lady Gaga. Ada makna tersirat di dalamnya yang bisa digali.

Poker Face adalah istilah yang digunakan untuk menyebut  ekspresi wajah para pemain judi poker. Ketika mendapat kartu yang pas, ia tak boleh menunjukkan ekspresi senang. Ketika mendapat kartu yang tidak pas, ia juga tak boleh menunjukkan ekspresi sedih. Semua itu dilakukan agar wajahnya tak ‘terbaca’ lawan.

Ternyata Poker Face tak hanya digunakan dalam area judi. Di ranah politikpun bisa kita temui. Contoh terhangat, seorang politisi yang menjadi tersangka korupsi, sama sekali tak menunjukkan ekspresi bersalahnya di hadapan publik. Ekspresi mukanya datar saja, tampak tenang. Dia pandai sekali menyembunyikan apa yang sebenarnya terjadi.

Masih ingat kisah The Smiling General? Dalam pidatonya sebagai penguasa, ia tampak tenang. Tutur katanya pelan, jarang sekali menggeretak. Senyum terus mengembang dari bibirnya. Padahal, di balik semua itu, ada ribuan korban yang ‘dipaksa’ mangkat dari dunia ini dengan perintahnya. Ada banyak musuh politik yang tak ketahuan rimbanya.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source http://sinsinfineart.com/fauzie-asad.html http://sinsinfineart.com/vlb_files/vlb_images_fauzieasad/fauzieasad_pokerface_acryliconcanvas_36x36_2009.jpg https://www.kompasiana.com/ayunp/poker-face_552e3e706ea8344a298b4599
Comments
Loading...