Lukisan “Pollution Effect” (Cak Winda)

Pollution Effect - Cak Winda
0 13.619

Lukisan Pollution Effect merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Cak Winda.

  • Pelukis : Cak Winda
  • Judul : “Polllution Effect”
  • Tahun : 2017
  • Media : Acrylic On Canvas
  • Ukuran : 11,8 x 23,6 x 0,8 in
Deskripsi Lukisan Pollution Effect

Manusia beserta semua makhluk hidup yang ada di dunia hidup berdampingan antara satu dengan yang lainnya. Makhluk hidup, hidup berdampingan tidak hanya dengan sesama makhluk hidup saja, namun juga dengan berbagai komponen yang tidak hidup yang berada di lingkungan tersebut.

Jika Pohon terakhir akan ditebang, dan mata air terakhir berhenti mengalir, baru saat itulah manusia sadar bahawa uang tidak dapat dimakan dan diminum. Hanya manusia yang dapat menebang pohon, mengolahkan menjadi kertas, dan menuliskan para kertas itu ” Stop Penembangan Pohon”. JIka alam sudah mulai tidak bersahabat, maka manusia harus siap menerima derita. Dengan membuang sampah pada tempatnya, maka kita sudah mencintai jutaan manusia. Kebersihan adalah sebagain dari iman. Dengan merusak alam sekitar berarti kita juga merusak diri sendiri, karena manusia adalah bagian dari alam.

Pesan Tersirat

Manusia memegang peranan yang sangat penting. Lingkungan yang bersih pastinya akan memberikan dampak berupa kehidupan yang sehat. Sebaliknya, lingkungan yang tercemar pasti akan menyebabkan berbagai dampak buruk.

Kita tidak mewarisi bumi dari nenek moyang, tapi kita meminjamnya dari anak cucu. Jadi jaga dan cintai bumi ini sebagaimana kita mengharapkan keturunan kita akan lahir.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Informasi Lukisan Indonesia Cak Winda
Comments
Loading...