Lukisan “Primitive Girl” (Tanto Sutianto)

Primitive Girl - Tanto Sutianto
0 2.904

Lukisan Primitive Girl merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Tanto Sutianto.

Primitive Girl – Tanto Sutianto
  • Pelukis : Tanto Sutianto
  • Judul : “Primitive Girl”
  • Tahun : –
  • Media : Acrylic on Canvas
  • Ukuran : 55.1 H x 31.5 W x 1.6 in

Deskripsi Lukisan Primitive Girl

Lukisan ini merupakan lukisan manusia dengan gaya abstrak ekspresionis. Dengan teknik melukis menggunakan akrilik di atas kanvas. Dalam lukisan ini, pelukis mencoba menggambarkan imajinasinya tentang gadis primitif.

Makna Lukisan

Primitif adalah segala sesuatu yang ketinggalan jaman apabila dibandingkan dengan barang atau metode yang sama pada zaman sekarang.

Primitif juga bisa berarti cara lama yang tidak relevan digunakan pada masa kini. Dahulu, untuk mengungkapkan perasaan atau cinta, kebanyakan laki-laki mengirimkan surat kepada perempuan yang menjadi kekasihnya. Di masa kini, cara tersebut hanya dipakai oleh sedikit orang, sekarang saatnya untuk menggunakan cara modern yakni, dengan cara mengungkapkannya langsung.

Memang ada orang-orang yang ingin berubah, namun banyak juga yang tidak. Jika tetap menggunakan cara primitif di tengah kehidupan modern seperti sekarang, maka yang terjadi adalah persis yang dikatakan Alvin Toffler dalam teori gelombangnya, setiap benturan antara gelombang itu akan menimbulkan krisis yang tidak kecil (Pardoyo, 1996). Artinya, dapat dibayangkan jika ke depan kita tidak hanya membahas tentang perasaan dan surat melainkan sesuatu yang lebih besar dan berdampak pada mayoritas masyarakat.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Saatchiart.com https://www.saatchiart.com/art/Painting-Primitive-girl/409866/1552122/view
Comments
Loading...