Warning: unlink(/tmp/fa1af991f54a0c3995e92ca7ef317fde-58zzKP.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/lukisanku.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 158

Lukisan “Purgation Human Slayer” (Edie Supriyanto)

Purgation Human Slayer - Edie Supriyanto
0 35.647

Lukisan Purgation Human Slayer merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Edie Supriyanto.

  • Pelukis : Edie Supriyanto
  • Judul : “Purgation Human Slayer”
  • Tahun : 2006
  • Media : Oil On Canvas
  • Ukuran : 1.6 H x 39.4 W x 59.1 in

Deskripsi Lukisan Purgation Human Slayer

Dalam lukisan ini, pelukis terinspirasi dari kejadian tragedi bom Bali yang membangkitkan hati nuraninya untuk mengungkapkan kanvas di atas. Kejadian yang membutuhkan begitu banyak perbaikan untuk menciptakan kehidupan yang harmonis adalah salah satu penyucian diri.

Makna Tersirat Lukisan Purgation Human Slayer

Arti nyata di mana seseorang menyadari kenajisan mereka dengan satu kesadaran lahiriah bahwa mereka sudah tercemari dan oleh karena itu butuh penyucian sebagaimana dilambangkan oleh kegiatan-kegiatan yang menggunakan larutan umum ini sebagai agen penyucian.

Kesadaran diri ini sebagaimana ditemukan di dalam beberapa ekspresi agamawi menjadi sikap berperilaku demi memiliki kesadaran batin akan realitas ilahi dengan menggunakan pendekatan metodologis yang sesuai dengan pepatah kuno yang mengatakan bahwa kebersihan itu mengikuti kesalehan.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Informasi Lukisan Indonesia Edie Supriyanto
Comments
Loading...