Lukisan “Quality of Beeing of Master Kentos” (Rinaldi Syam)

Quality of Beeing of Master Kentos - Rinaldi Syam
0 3.623

Lukisan Quality of Beeing of Master Kentos merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Rinaldi Syam.

Quality of Beeing of Master Kentos – Rinaldi Syam
  • Pelukis : Rinaldi Syam
  • Judul : “Quality of Beeing of Master Kentos”
  • Tahun : 2008
  • Media : Acrylic On Canvas
  • Ukuran : 66.9 H x 78.7 W x 2 in

Deskripsi Lukisan Quality of Beeing of Master Kentos

Lukisan ini merupakan lukisan still life dengan gaya realisme. Dengan teknik melukis menggunakan akrilik di atas kanvas. Dalam lukisan ini, pelukis menggambarkan tentang kualitas kelapa yang bagus terletak pada kentosnya. Ada sesuatu yang indah didalamnya.

Makna Lukisan

Kentos Kelapa atau dikenal pula dengan Tombong Kelapa, adalah embrio dari tunas kelapa. Tahap perkecembahan pada buah kelapa yang akan mulai keluar tunasnya. Bentuk Kentos bulat, dan terletak di dalam daging buah kelapa. Kentos juga terkenal dalam dunia metafisika sebagai batu mustika. Ketika ada Kentos yang sudah memfosil dimakan usia. Hingga menjadi batu, itulah yang disebut Mustika Kentos.

Mustika kelapa yang asli merupakan pengkristalan kentos kelapa, sehingga pola serta motif yang terbentuk adalah proses alamiah. Mustika Kelapa adalah salah satu benda alam bertuah yang banyak di minati oleh para kolektor benda antik atau pun para pengusaha, pengelola rumah makan dan juga para pedagang. Mustika Kelapa sangatlah istimewa karena di samping bentuknya yang unik dan susah di dapat, konon mustika ini mempunyai power dan Tuah alami yang bisa digunakan untuk keperluan tertentu.

Bentuk fisik kentos kelapa mempunyai nuansa warna putih keseluruhan, dengan tingkat keputihannya mirip warna putih susu.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Saatchiart.com https://www.saatchiart.com/art/Painting-Quality-of-being-of-master-kentos/350205/3854088/view https://www.khasiat.co.id/sayur/kentos-kelapa.html
Comments
Loading...