Lukisan “Quiet Face” (Tanto Sutianto)

Quiet Face - Tanto Sutianto
0 2.472

Lukisan Quiet Face merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Tanto Sutianto.

Quiet Face – Tanto Sutianto
  • Pelukis : Tanto Sutianto
  • Judul : “Quiet Face”
  • Tahun : –
  • Media : Acrylic on Canvas
  • Ukuran : 31.5 H x 39.4 W x 1.6 in

Deskripsi Lukisan Quiet Face

Lukisan ini merupakan lukisan still life dengan gaya modern. Dengan teknik melukis menggunakan akrilik di atas kanvas. Dalam lukisan ini, pelukis mencoba menggambarkan imajinasinya tentang wajah tenang.

Makna Lukisan

Kepribadian manusia yang tenang, sudah mulai didapatkan, sabar dalam diri perlahan mulai dirasakan,  sehingga bisa diaplikasikan menjadi sikapnya sehari hari dalam merespond berbagai kejadian, walaupun kejadian tersebut tidak menyenangkannya. Kesabaran ini juga dalahs alah satu ekspresi dari karakter sukses. Orang sukses adalah orang yang bisa memahami dirinya sendiri, baik pikiran dan hatinya.

Ketenangan adalah kebutuhan setiap orang. kaya, miskin, tua, muda semua mendambakan sebuah ketenangan. Tidak jarang, seseorang rela mengeluarkan banyak uang demi memeperoleh ketenangan dan kedamaian. Dan atau seseorang rela menempuh perjalanan jauh hanya untuk membuat diri dan hatinya tenang dan bahagia.

Pribadi yang tenang bukan berarti yang berlaku lamban, tapi tenang adalah tentang cermat dalam berpikir dan hati-hati dalam memilih. Tenang adalah tentang penyampaian kabar buruk dengan cara yang bijak, penyampaian fakta keras dengan cara yang lembut. Tenang juga adalah tentang perealisasian sebuah kerumitan dengan cara yang sederhana, pemberitahuan berita panas dengan cara yang dingin dan atau penolakan berat dengan cara yang ringan, dll.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Saatchiart.com https://www.saatchiart.com/art/Painting-Quiet-face/409866/1551965/view http://m.voa-islam.com/news/muslimah/2010/12/28/12546/menjadi-pribadi-yang-tenang-dan-menenangkan/
Comments
Loading...