Lukisan “Rambutan” (Tedi Ardian)

Rambutan - Tedi Ardian
0 1.522

Lukisan Rambutan merupakan beberapa tema karya perupa seni lukis Indonesia, Tedi Ardian.

Rambutan – Tedi Ardian
  • Pelukis : Tedi Ardian
  • Judul : “Rambutan”
  • Tahun : –
  • Media : Oil On Canvas
  • Ukuran : 27.7 H x 18.3 W x 0.7 in

Deskripsi Lukisan Rambutan

Lukisan ini merupakan lukisan floral, konseptual dengan gaya figuratif, illustration dengan menggunakan bahan cat minyak di atas kanvas.

Dalam lukisan ini, pelukis menggambarkan imajinasinya tentang buah yang eksotis.

Makna Lukisan

Siapa yang tak kenal buah Rambutan. Buah yang ramai ditemui saat musim penghujan ini memiliki nama Latin Nephelium lappaceum dan tergolong buah populer di Indonesia.

Rambutan juga memiliki predikat superfood karena memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Karena terletak di iklim tropis, Indonesia dapat  menghasilkan buah-buahan enak yang membuat warga negara lain iri, namun dianggap eksotis dan sangat enak di negara lain.

Rambutan di anggap eksotis karena para bule dan warga negara empat musim dipastikan sulit menemukan buah ini di negara mereka. Sementara  kita sangat mudah menemukan rambutan, bahkan mungkin Anda menanamnya di halaman rumah.

Rambutan memiliki bentuk unik dengan tekstur seperti rambut di bagian kulitnya. Jika masih hijau, tandanya belum matang. Jika sudah merah, berarti sudah matang dan manis. Ada banyak jenis rambutan di Indonesia, yang paling disukai adalah jenis binjai yang memiliki daging tebal dan kulit arinya mudah lepas.

Rambutan adalah pohon tropis menengah termasuk dalam keluarga Sapindaceae. Nama ini  juga mengacu pada buah yang dihasilkan oleh pohon ini. Rambutan ini berasal dari Filipina, Malaysia dan daerah tropis Asia Tenggara lainnya. Hal ini terkait erat dengan beberapa buah lainnya  termasuk lychee, lengkeng, dan mamoncillo. Nama ‘rambutan’ berasal dari kata bahasa Melayu untuk rambut atau “rambut”, satu rujukan kepada buah yang berbulu, bersama dengan akhiran kata benda-bangunan. Di Vietnam, hal ini disebut chôm chôm (berarti “rambut berantakan”) seperti rambut yang mengelilingi kulit buah.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Saatchiart.com https://www.saatchiart.com/art/Painting-Rambutan/928484/3276316/view http://www.votecamejo.com/info/10-buah-eksotis-dari-indonesia/
Comments
Loading...