Lukisan “Refinery” (Gatot Wijoyo)

Refinery - Gatot Wijoyo
0 26.401

Lukisan Refinery merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Gatot Wijoyo.

Refinery – Gatot Wijoyo
  • Pelukis : Gatot Wijoyo
  • Judul : “Refinery”
  • Tahun : 2014
  • Media : Oil On Canvas
  • Ukuran : 27.6 H x 35.4 W x 2 in

Deskripsi Lukisan Refinery

Lukisan ini merupakan lukisan business dengan gaya realisme. Dalam lukisan ini pelukis menggambarkan soal problematika kilang bangsa kita karena menghasilkan banyak faktor buruk sehingga kita melakukan pemanasan global dan menghancurkan negara kita.

Pemanasan global dan perubahan iklim terjadi akibat aktivitas manusia, terutama yang berhubungan dengan penggunaan bahan bakar fosil (minyak bumi dan batu bara) serta kegiatan lain yang berhubungan dengan hutan, pertanian, dan peternakan. Aktivitas manusia di kegiatan-kegiatan tersebut secara langsung maupun tidak langsung menyebabkan perubahan komposisi alami atmosfer, yaitu peningkatan jumlah gas rumah kaca secara global, salah satunya gas karbon.

Pesan Tersirat Secara Global

Banyaknya metana yang lepas dari dalam bumi menyebabakan dampak metana terhadap pemansan global jauh lebih besar dan lebih cepat. Dampak dari lepasnya metana ke udara membuat rusaknya ozon dan merusak kesehatan manusia terutama pernapasan akan terganggu apabila gas metana yang berada di dalam atmosfer mengurangi kadar oksigen dibawah 19,5%. Selain itu juga dapat menyebabkan ledakan dan kebakaran tingkat tinggi apabila bercampur dengan udara.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source www.saatchiart.com/ https://www.saatchiart.com/art/Painting-Refinery/936094/3539397/view
Comments
Loading...