Lukisan “Ring” (Dwijoko Harianto)

Ring - Dwijoko Harianto
0 1.584

Lukisan Ring merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Dwijoko Harianto.

Ring – Dwijoko Harianto
  • Pelukis : Dwijoko Harianto
  • Judul : “Ring”
  • Tahun : –
  • Media : Ink and Paper On Paper
  • Ukuran : 15.7 H x 14.8 W x 0,1 in

Deskripsi Lukisan Ring

Lukisan ini merupakan lukisan dengan gaya figuratif, pop art. Dengan teknik melukis menggunakan tinta dan bahan lain di atas kertas. Dalam lukisan ini, pelukis menggambarkan imajinasinya tentang pertemuan dan perpisahan adalah puisi hidup. Pilihan warna hitam dan putih untuk kesan air mata dan hati yang lebih dalam.

Makna Lukisan

Pertemuan dan Perpisahan di dunia ini mutlak keberadaannya. Semua itu bagian dari kehidupan. Jalan kehidupan sulit diterka oleh kita yang hanya manusia biasa. Kita hidup di dunia ini akan ada yang datang dan pergi, That’s life.  Seperti daun-daun yang gugur namun daun yang baru akan bermunculan. Begitulah seterusnya. Tak ada yang abadi di dunia ini.

Jika pertemuan adalah awal dari perpisahan maka perpisahan adalah awal dari keindahan dalam pertemuan selanjutnya.

Daun-daun gugur akan digantikan dengan pucuk daun-daun yang baru. Itulah takdir Kehidupan yang akan selalu diemban manusia, tak terkecuali pada dirimu dan diriku.

Perpisahan mengajarkan kita bahwa tak ada hubungan yang kekal dan abadi di dunia ini, semua yang bersama kita saat ini, suatu saat kelak pasti akan meninggalkan kita dengan jalan hidup masing-masing.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Saatchiart.com https://www.saatchiart.com/art/Drawing-ring/1048518/4032910/view http://sheiyha.blogspot.co.id/2014/05/bertemu-dan-berpisah-karena-allah.html?m=1
Comments
Loading...