Lukisan “The Rock 2” (Tanto Sutianto)

Lukisan The Rock 2 - Tanto Sutianto
0 2.478

Lukisan The Rock 2 merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Tanto Sutianto.

Lukisan The Rock 2 – Tanto Sutianto
  • Pelukis : Tanto Sutianto
  • Judul : “The Rock 2″
  • Tahun : –
  • Media : Acrylic on Canvas
  • Ukuran : 39.4 H x 39.4 W x 1.6 in

Deskripsi Lukisan The Rock 2

Lukisan ini merupakan lukisan still life dengan gaya modern. Dengan teknik melukis menggunakan akrilik di atas kanvas. Dalam lukisan ini, pelukis mencoba menggambarkan imajinasinya tentang batuan.

Makna Lukisan

Batuan / Batu adalah sejenis bahan yang terdiri daripada mineral dan dikelaskan menurut komposisi mineral. Pengkelasan ini dibuat dengan berdasarkan: Bagian luar bumi tertutupi oleh daratan dan lautan dimana bagian dari lautan lebih besar daripada bagian daratan. Akan tetapi karena daratan adalah bagian dari kulit bumi yang dapat kita amati langsung dengan dekat maka banyak hal -hal yang dapat pula kita ketahui dengan cepat dan jelas. Salah satu diantaranya adalah kenyataan bahwa daratan tersusun oleh beberapa jenis batuan yang berbeda satu sama lain.

Petrologi adalah ilmu yang mempelajari batuan pembentuk kulit bumi, yang mencakup mengenai cara terjadinya, komposisi batuan, klasifikasi batuan, dan sejarah geologinya. Batuan merupakan bahan pembentuk kerak bumi, sehingga mengenal macam-macam dan sifat batuan adalah sangat penting. Batuan didefinisikan sebagai semuabahan yang menyusun kerak bumi dan merupakan suatu agregat (kumpulan) mineral-mineral yang telah menghablur.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Saatchiart.com https://www.saatchiart.com/art/Painting-The-rock-2/409866/1552736/view https://www.scribd.com/mobile/doc/28184963/Batuan-Batu-Adalah-Sejenis-Bahan-Yang
Comments
Loading...