Lukisan “Rose Queen” (Kingkin Galih)

Queen Rose - Kingkin Galih
0 3.704

Lukisan Queen Rose merupakan salah satu tema karya perupa seni lukis Indonesia, Kingkin Galih.

Queen Rose – Kingkin Galih
  • Pelukis : Kingkin Galih
  • Judul : “Queen Rose ”
  • Tahun : –
  • Media : Oil On Canvas
  • Ukuran : 31.5 H x 31.5 W x 2 in

Deskripsi Lukisan Queen Rose

Lukisan ini merupakan lukisan flora, konseptual dengan gaya realisme. Teknik melukis menggunakan bahan cat minyak di atas kanvas.

Dalam lukisan ini, pelukis menggambarkan imajinasinya tentang bunga mawar tanda cinta.

Makna Lukisan

Bunga mawar adalah salah satu simbol cinta dan telah lama dikaitkan dengan asmara. Penyair Robert Burns pernah menulis “cintaku berwarna merah, semerah bunga mawar yang baru mekar di bulan Juni”. Selama berabad-abad, bunga-bunga mawar yang indah merekah mekar telah dihormati untuk kecantikan mereka.

Dewi-dewi cinta dalam mitologi Yunani dan Romawi kuno, Aphrodite dan Venus, dikaitkan dengan bunga mawar. Bunga mawar telah menjadi simbol untuk cinta sejak zaman dahulu. Ada cerita menarik tentang penciptaan bunga mawar dalam mitologi Yunani: Chloris, Dewi bunga menciptakan bunga mawar dengan memberikan kehidupan kepada tubuh tak bernyawa dari seorang manusia. Aphrodite, sang Dewi cinta memberi kecantikannya dan Dionysus, Dewa Anggur memberikan gula untuk memberi aroma manis. Berkat ketiga dewa-dewi ini, bunga mawar memiliki pesona, kecerahan dan kesan sukacita. Inilah sebabnya mengapa bunga mawar sangat populer di kalangan pecinta bunga.

Bunga mawar berwarna merah tidak hanya membawa arti yang lebih daripada bunga mawar dengan warna lain, juga salah satu simbol yang paling universal. Sejarah panjang dari mawar merah telah membuatnya sangat terkenal. Mawar merah telah diwakili dalam karya seni yang tak terhitung jumlahnya, dari lukisan klasik dan puisi serta musik modern dan media. Mereka telah muncul di sepanjang sejarah dan di banyak budaya sebagai simbol politik dan agama. Kesan mistik dari mawar merah telah menjadi sumber inspirasi yang tak terukur bagi banyak sepanjang zaman. Namun, sebagai simbol untuk cinta, mawar merah paling umum dikenal.

Dari semua jenis bunga mawar, mawar merah adalah simbol utama dari cinta yang melambangkan cinta dan gairah.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Saatchiart.com https://www.saatchiart.com/art/Painting-rose-queen/1006940/3717832/view https://segiempat.com/asmara-cinta/serba-serbi-cinta/mengapa-bunga-mawar-dianggap-sebagai-simbol-cinta/
Comments
Loading...