Lukisan “Sailing The Yellow Continent Again” ( Fauzie As’ad)

Sailing The Yellow Continent Again - Fauzie As'ad
0 2.481

Lukisan Sailing The Yellow Continent Again  merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Fauzie As’ad.

Sailing The Yellow Continent Again – Fauzie As’ad
  • Pelukis  : Fauzie As’ad
  • Judul : “Sailing The Yellow Continent Again”
  • Ukuran  : 90 cm x 90 cm
  • Tahun  :  2009
  • Media : Acrylic On Canvas

Deskripsi Lukisan Sailing The Yellow Continent Again

Lukisan ini merupakan lukisan dengan gaya abstrak ekspresionisme. Teknik pengecatan lukisan menggunakan bahan akrilik di atas kanvas. Lukisan ini menggambarkan tentang berlayar ke benua kuning.

Makna Lukisan

Asia adalah salah satu dari 6 benua di dunia. Benua ini mencakup 8,7% dari total luas permukaan bumi dan terdiri dari 30% dari luas daratan nya. Nama ‘Asia’ berasal dari bahasa  Yunani Kuno Ασία yang merujuk  kepada Kerajaan Persia sebagai musuh Yunani dan Mesir. 
Negara-negara di benua ini kebanyakan adalah negara berkembang. Namun, terdapat juga negara maju seperti Jepang, Korea Selatan, dan Singapura. Benua Asia dibagi menjadi 5 wilayah, yakni Asia Barat, Asia Timur, Asia Tengah, Asia Selatan, dan Asia Tenggara. Indonesia sendiri masuk dalam wilayah Asia Tenggara. Selama ini dunia ‘Barat’ memandang Asia sebagai benua yang tertinggal. Namun, di balik semua anggapan miring itu ternyata benua Asia memiliki beberapa keistimewaan yang mungkin tidak dimiliki oleh benua-benua lainnya.

Salah satu keistimewaan Benua Asia adalah dari segi demografisnya. Penduduk Asia sangatlah beragam.  Hampir semua ras di dunia ini dapat ditemui di Asia. Ras Mongoloid adalah ras mayoritas orang Asia. Ciri dari ras Mongoloid ini adalah warna kulitnya yang kuning langsat, warna mata coklat, hidung yang ‘pesek’, ukuran tubuh sedang, dan rambut yang berwarna hitam. Karena kebanyakan penduduknya memiliki kulit berwarna kuning langsat, maka Asia disebut juga ‘Benua Kuning’.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source http://sinsinfineart.com/fauzie-asad.html http://sinsinfineart.com/vlb_files/vlb_images_fauzieasad/fauzieasad_sailingtheyellowcontinentagain_acryliconcanvas_90x90_2009.jpg http://akhsadew.blogspot.co.id/2015/06/7-keistimewaan-benua-asia.html?m=1
Comments
Loading...