Lukisan “Sang Pendaki” (Hengki Koesworo)

Sang Pendaki - Hengki Koesworo
0 2.460

Lukisan Sang Pendaki merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Hengki Koesworo.

  • Pelukis : Hengki Koesworo
  • Judul : “Sang Pendaki”
  • Tahun : –
  • Media : Pencil, Acrylic On Canvas
  • Ukuran : 21.7 H x 23.6 W x 1.6 in

Deskripsi Lukisan

Lukisan ini menggambarkan tentang sosok pemuda yang kehilangan karakter dan menemukan identitasnya.

Pesan Tersirat

Pemuda adalah generasi yang dipundaknya dibebani berbagai macam harapan dan tujuan lainnya, hal ini dikarenakan pemuda sebagai generasi penerus yang akan meneruskan berbagai macam cita-cita bangsa dan negara, hal ini pula yang menimbulkan banyaknya permasalahan yang dialami oleh pemuda zaman sekarang, dan jika tidak dapat diatasi secara profesional, pemuda akan kehilangan fungsinya sebagai penerus pembangunan.
Pemuda merupakan satu identitas yang potensial sebagai penerus cita-cita perjuangan bangsa dan sumber insani bagi pembangunan negara, bangsa dan agama.

Dalam tahap pencarian identitas terkadang pemuda masih menemukan kendala. Adapun faktor utama yang mempengaruhi terbentuknya jati diri pemuda adalah pergaulan. Hal itu dapat dibuktikan dengan melihat media masa, tidak dapat kita pungkiri lagi bahwa cukup banyak tindak kriminal yang yang diberitakan oleh media masa itu, pelakunya adalah para pemuda. Mulai dari perkelahian antar pelajar, narokoba, dan tindakan asusila lain. Dari contoh tersebut dapat dikatakan bahwa moral pemuda zaman sekarang sudah menurun dibanding pemuda generasi sebelumnya. Pemuda mulai kehilangan jati dirinya karena mereka cenderung ikut-ikutan ke dalam pergaulan yang bebas yang sedang membumi saat ini.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Informasi Lukisan Indonesia Hengki Koesworo
Comments
Loading...