Lukisan “Sapi Dalam Aquascape” (Sio Jaya)

Sapi Dalam Aquascape -Sio Jaya
0 2.456.832

Lukisan Sapi Dalam Aquascape merupakan salah satu karya Sio Jaya. Lukisan ini menggambarkan tentang fenomena konsumerisme. Bagaimana status sosial di masyarakat bisa dinilai dari apa yang mereka konsumsi.

  • Pelukis : Sio Jaya
  • Judul : “Sapi Dalam Aquascape”
  • Tahun : 2016
  • Media : Acrylic On Canvas
  • Ukuran : 39,4 x 59,1 x 1,2 in
Deskripsi Lukisan Sapi Dalam Aquascape

Lukisan ini bercerita tentang gairah saat memilih makanan sehat antara daging sapi dan ikan, eksklusivitas sapi di masyarakat kita, untuk mengkonsumsi daging sapi bagi sebagian orang sangat sulit, sedangkan ikan yang begitu melimpah cenderung enggan. Bila nutrisi ikan lebih baik dari pada daging sapi, mengapa eksklusivitas hewan seperti ikan  hanya ditemukan di akuarium.

Pesan Tersirat

Daging sapi merupakan salah satu komponen makanan dengan protein yang tinggi. Namun jika dipaksakan, terutama dengan harganya yang tinggi, hal ini menjadi kurang bijak terkait kondisi ekonomi yang belum tentu setiap orang mampu membelinya.

Sedangkan ikan sebagai salah satu sumber protein hewani dengan pengolahan yang baik dan penyajian yang menarik, ikan akan menjadi daya tarik yang tidak akan kalah dengan hidangan olah daging sapi yang lebih mahal.

”Mampu” secara status bukan berarti tidak bijak dalam memilah apa-apa yang akan dicerna. Menjadi konsumtif terhadap makanan mahal bukanlah sebuah trend yang harus dijadikan kebiasaan.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Informasi Lukisan Indonesia Sio Jaya
Comments
Loading...