Lukisan “Sculpture” (Dwijoko Harianto)

Sculpture - Dwijoko Harianto
0 4.564

Lukisan Sculpture merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Dwijoko Harianto.

Sculpture – Dwijoko Harianto
  • Pelukis : Dwijoko Harianto
  • Judul : “ Sculpture”
  • Tahun : –
  • Media : Acrylic on Paper
  • Ukuran : 9.3 H x 6.9 W x 0.1 in

Deskripsi Lukisan Sculpture

Lukisan ini merupakan lukisan dengan gaya figuratif, pop art. Dengan teknik melukis menggunakan akrilik di atas kertas. Dalam lukisan ini, pelukis mencoba menggambarkan imajinasinya tentang bahasa tubuh dari patung M. Angelo yaitu David.

Makna Lukisan

David adalah sebuah patung adi karya pada abad Renaisans yang dibuat antara tahun 1501 sampai tahun 1504 oleh seniman ItaliaMichelangelo. Patung ini terbuat dari marmerdan memiliki tinggi 5.17 meter (17 kaki).[1]Patung ini merepresentasikan Daud, subjek yang disenangi dalam seni Firenze.[2] Awalnya patung ini diminta sebagai salah satu dari serangkaian patung nabi di sepanjang garis atap dari ujung timur Katedral Firenze, namun patung ini justru ditempatkan di alun-alun di luar Palazzo della Signorina, kursi pemerintahan sipil di Firenze, dimana patung ini akhirnya diresmikan pada 8 September 1504. Patung ini dipindahkan ke Accademia di Belle Arti di Firenze pada tahun 1873, sedangkan di lokasi asli digantikan oleh sebuah patung replika.

Patung David adalah simbol dari Kota Firenze dan merupakan karya Michelangelo yang paling terkenal. Patung ini sering disebut sebagai The David.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Saatchiart.com https://www.saatchiart.com/art/Painting-sculpture/1048518/4046770/view https://id.m.wikipedia.org/wiki/David_(Michelangelo)
Comments
Loading...