Lukisan “Season Change” (Ari Nugroho)

Season Change - Ari Nugroho
0 23.756

Lukisan Season Change merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Ari Nugroho.

  • Pelukis : Ari Nugroho
  • Judul : “Season Change”
  • Ukuran : 38.2 H x 39.4 W x 2 in
  • Tahun :  –
  • Media : Acrylic on Canvas and Wood

Deskripsi Lukisan Season Change

Lukisan abstrak ekspresionisme di atas kanvas. Teknik pengecatan lukisan menggunakan cat akrilik. Lukisan ini menggambarkan tentang padang rumput dengan bunga dan awan biru dengan hembusan angin yang cukup kencang.

Makna Lukisan

Hari yang cerah adalah penanda bagi para jiwa-jiwa yang merindukan akan ketenangan yang telah dijanjikan. Sehingga terangnya membuat cinta itu tidak pernah mati dan akan terus bertahan tanpa bisa ada yang akan membendungnya. Pagi dengan langit biru menadakan bahwa lembaran baru akan terbentuk kembali dan kita kembali mengurai lembaran-lembaran tersebut. Setiap orang pasti menginginkan kebahagian dalam setiap langkah yang akan dia tempuh. Hanya saja kebanyakan manusia dalam melangkah pertama saja sudah keliru bahkan salah dengan jelas. Memulai langkah pertama dengan benar adalah sebuah jalan untuk menuju kesuksesan tujuan dari jalan lembaran hidupnya tersebut. Hidup adalah sebuah rangkaian waktu yang kita jalani.

Dalam rangkaian waktu tersebut kadangkala kita dari awal sudah salah dalam menlangkah sehingga dalam perjalanannya pun tidaklah mendapatkan impian seseorang tersebut. Kadang kala diawal sudah benar mengarahkan kemudi hidupnya hanya saja dalam perjalanan yang memiliki banyak tikungan dan belokan sehingga tidak sedikit yang salah jalan yang diakibat ketidaktahuan dan keputusasaannya. Bahkan dalam perjalanan hidup ini tidak sedikit tanjakan yang kita lalui bahkan turunan yang penuh tikungan. Kalau saja kita tidak bisa mengendalikan kemudi kita bisa saja akan hilang ditikungan bahkan tidak ada lagi “buriniknya”.

Tujuan hidup bagaikan sebuah puncak gunung tertinggi yang akan kita raih. Dikala kita masih dibawah dan melihat dengan keindahannya seolah sangatlah mudah kita jalani. Tapi ternyata dalam perjalanannya kita akan menemui sebuah jalan yang tidaklah mulus. Diawal mungkin kita dengan semangat yang besar masihlah bisa kita tempuh. Semakin kita tempuh semakin kita temui berbagai tanjakan bahkan tidak sedikit kita harus mendaki curam-curam pegunungan. Selain hal tersebut kita juga akan melewati hutan belantara yang didalammya terdapat berbagai binatang buas. Tidak sedikit pula kita harus menyebrangi jurang-jurang yang sangatlah dalam dan siap untuk menghempaskan kita kedalamnya. Tetapi bagi pendaki sejati hal tersebut bukan halangan untuk sampai akhirnya mencapai puncak tersebut. Sebuah tantangan tidak hanya dalam kesulitan dan kadang sebuah keindahan pun adalah sebuah tantangan. Dalam perjalanan pendakian tersebut yang dimana kita belum pernah menjalani tempat tersebut maka tidak sedikit akan ditemui tempat-tempat yang memiliki keindahan yang luar biasa.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Informasi Lukisan Indonesia Ari Nugroho
Comments
Loading...