Lukisan “Shadow” (Kemal Sabilla Rusdiantama)

Shadow - Kemal Sabilla Rusdiantama
0 3.572

Lukisan Shadow merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Kemal Sabilla Rusdiantama.

  • Pelukis : Kemal Sabilla Rusdiantama
  • Judul : “Shadow”
  • Tahun : –
  • Media : Charcoal On Paper
  • Ukuran : 18,7 x 28,5 x 0,4 in

Deskripsi Lukisan Shadow

Bayangan/siluet badan kita memang gelap dan hitam, tak berwajah, seolah menyeramkan. Lucunya, jika kita takut dengan bayangan kita sendiri, kemanapun kita berlari, tetap saja bayangan itu mengikuti. Maka menjadi aneh, jika seseorang takut dengan bayangannya sendiri.

Tapi yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari, memang kerap begitu. Ketakutan kita akan berhadapan atau mengalami sesuatu, termasuk pada kegagalan, kehilangan, dan sebagainya sejatinya bukan apa yang kita hadapi saat itu, tapi justru ketakutan itu ada dalam diri kita. Di benak kita, persepsi kita.

Makna Tersirat Lukisan Shadow

Hampir semua manusia hidup di dunia ini membayangkan hidupnya dengan segala sesuatu yang menyenangkan dan tidak ingin sengsara.

Membuat rencana hidup tidaklah salah jika dimulai dari langkahyang sederhana, agar mempunyai pandangan hidup yang terarah dan tidak terjebak dengan khayalan.

Terpikirkan sebelumnya walaupun dalam bentuk bayang-bayang sekalipun tanpa kata-kata, tetapi mempunyai makna yang terwujud dibandingkan tidak berbuat sama sekali.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Informasi Lukisan Indonesia Kemal Sabilla Rusdiantama
Comments
Loading...