Lukisan “Shelter” Karya Budi Asih

Shelter - Budi Asih
0 1.330

Lukisan “Shelter” merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Budi Asih.

Shelter – Budi Asih
  • Pelukis : Budi Asih
  • Judul : “Shelter”
  • Tahun : 2017
  • Media : Acrylic on Canvas
  • Ukuran : 120 x 130 cm

Deskripsi Lukisan “Shelter”

Lukisan ini merupakan lukisan dengan gaya surealisme. Dengan teknik melukis menggunakan media cat akrilik di atas kanvas.

Karya lukisan Budi Asih banyak menceritakan kisah menarik yang bisa dinikmati di setiap detail. Ia mencoba menguraikan pengalamannya tentang persepsi realitas (Goodness, Badness, Sadness, and Happiness). Sebagai fakta bahwa mereka “ada” dengan aliran surealisnya.

Asih percaya bahwa di balik setiap peristiwa yang di alami dalam hidupnya, mereka harus menjadi bagian dari sesuatu yang lebih besar yang direncanakan oleh Tuhan. Hal inilah yang selalu memberi dorongan dan semangat dalam hidupnya, terutama dalam Seni.

Media dan Teknik Lukisan 

Dalam melukis, Asih sering memadukan berbagai media seperti akrilik, pulpen, tinta cina, dan pensil warna.

Asih menggambarkan imajinasinya melalui sejumlah besar warna. Dengan penggambaran yang rumit, ia mencoba menarik perhatian pemirsa ke dalam perjalanan labirinnya.

Melalui karya-karyanya selama bertahun-tahun, Asih telah mengumpulkan beberapa penghargaan, termasuk prestasinya yang terbaru, sebuah penghargaan Silver dalam kompetisi UOB Indonesia Painting of the Year 2014 dengan karyanya yang berjudul “Menuju Terang“.

Lahir di Yogyakarta, Budi Asih adalah seniman naif yang berspesialisasi dalam pulpen dan pensil warna di atas kertas. Dia dibesarkan di Sidikan, sebuah desa kecil yang kaya akan budaya di Yogyakarta. Asih menjalani proses pendidikan formalnya di Fakultas Seni Visual di Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta, mengambil jurusan Lukisan dari tahun 2002, dan menyelesaikan studinya pada tahun 2009. Menurut Asih, Yogyakarta adalah kota yang memberi makna bagi hidupnya.

Pendidikan seni telah menjadi bagian tak terpisahkan dari perjalanan hidup Asih setelah kuliah. Kondisi ekonomi yang sulit telah memungkinkannya untuk lebih pandai dalam mencari berbagai kemungkinan dan strategi untuk terus bekerja sebagai seniman. 

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source https://www.artxchangegallery.com https://www.artxchangegallery.com/project/budi-asih/
Comments
Loading...