Lukisan “Show Time” (Tanto Sutianto)

Show Time - Tanto Sutianto
0 104

Lukisan Show Time merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Tanto Sutianto.

Show Time – Tanto Sutianto
  • Pelukis : Tanto Sutianto
  • Judul : “Show Time”
  • Tahun : –
  • Media : Acrylic on Canvas
  • Ukuran : 47.2 H x 39.4 W x 1.6 in

Deskripsi Lukisan Show Time

Lukisan ini merupakan lukisan fantasi dengan gaya abstrak ekspresionis. Dengan teknik melukis menggunakan akrilik di atas kanvas. Dalam lukisan ini, pelukis mencoba menggambarkan imajinasinya tentang pentas pertunjukan.

Makna Lukisan

Pertunjukan merupakan sebuah tontonan yang memiliki nilai seni dimana tontonan tersebut disajikan sebagai pertunjukan di depan penonton. Tentunya diantara kita semua pasti banyak sekali yang sudah pernah menyaksikan sebuah seni pertunjukan, entah itu pertunjukan musik, teater, drama ataupun seni pertunjukan lainnya.

Pertunjukan merupakan salah satu bentuk seni yang kompkleks karena pada seni pertunjukan tidak hanya melibatkan satu 1 jenis namun komponennya melibatkan berbagai jenis karya seni. Seperti pada pertunjukan teater. Seni yang ditampilkan bukan hanya seni peran, melainkan gabungan antara seni peran, musik dan seni rias untuk kostum dan make up yang dikenakan para pemain. Seni pertunjukan tidak dapat berdiri sendiri maka dari itu seni ini disebut sebagai bentuk seni yang kompleks.

Salah satu cabang seni ini juga sering mengacu pada seni yang bersifat konseptual yang awalnya tumbuh hanya pada seni rupa namun belakangan ini mulai merambah ke seni kontemporer.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Saatchiart.com https://www.saatchiart.com/art/Printmaking-Shiw-time-SOLD/409866/1953510/view http://www.arsr.org/pertunjukan-terpanjang-yang-ditampilkan-di-televisi-as/
Comments
Loading...