Lukisan “Silent” (Afriani)

Silent (Landscape) - Afriani
0 24.608

Lukisan Silent (Landscape) merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Afriani.

  • Pelukis : Afriani
  • Judul : “Silent (Landscape)”
  • Tahun : –
  • Ukuran : 39.4 H x 51.2 W x 2 in
  • Media : Oil on Canvas

Deskripsi Lukisan Silent (Landscape)

Kesunyian merupan sumber inspirasi bagi para seniman yang dapat membuat karyanya menjadi liar.

Makna Tersirat

Kesunyian tak selamanya menyakitkan. Kesunyian menyimpan berjuta rahasia makna. Makna alam, makna penciptaan, makna damai, makna perenungan, dan makna kebersamaan.

Dalam sunyi, kita dapat menyadari bahwa alam itu indah, nyanyian burung itu merdu dan menggoda. Kita dapat merasakan terpaan angin yang lembut menyisir. Kita dapat merasakan masuknya udara ke dalam lorong tenggorokan mengisi paru-paru, yang terasa sangat manakjubkan. Dalam sunyi, kita dapat berpikir tenang, cemerlang, dan gemilang. Berpikir tentang apa yang tidak pernah dipikirkan pada waktu berada dalam keramaian. Berpikir, menyelami kehidupan.

Dalam sunyi dapat meresapi dan mengamati. Menyadari bahwa ciptaan Tuhan benar-benar sempurna, berada dalam keseimbangan. Tak ada yang sia-sia dalam penciptaan-Nya. Alam yang begitu mengesankan hati dan pikiran, terbesitkan takjub akan kebesaran Sang Pencipta. 

Dalam sunyi terdapat perenungan hidup. Masa lalu yang membayang di kepala. Teringat akan dosa yang meruah. Teringat kesia-siaan waktu dan usia, kata-kata dusta dan tak berguna, janji-janji yang terlupa, dan raga yang dilumuri sia-sia. Seketika itu pula terpancang rancangan masa depan yang menjelang. Berharap hidup lebih terarah dengan adanya rencana yang matang. Terasuki keoptimisan diri akan hidup yang lebih baik dan semangat memperbaiki diri mengangkasa. 

Dalam sunyi tersadar akan makna kebersamaan. Kebersamaan yang menghidupkan persaudaraan. Kebersamaan yang menguatkan. Kebersamaan yang menyemangati. Makna itulah yang telah lama tertinggalkan oleh manusia. Yang terabaikan oleh kesibukan dunia, yang ternodai oleh baragam pengkhianatan dan kepalsuan.

Dalam sunyi terdapat doa seiring dengan suara burung, gesekan ranting daun, dan semilirnya angin. Dalam sunyi terpanjatkan syukur yang meninggi teruntuk Yang Maha Tinggi.

Sungguh dalam sunyi tersimpan energi. Maknai dan yakini. Jika perlu temukan kesunyian ini. Selami sunyi yang penuh arti. Buktikan bahwa kesunyian tak selalu menyakitkan.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Informasi Lukisan Indonesia Afriani
Comments
Loading...